x

Duel Ibrahimovic vs Schweinsteiger akan Meriahkan MLS Akhir Pekan Ini

Sabtu, 14 April 2018 11:46 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Bastian Schweinsteiger dan Zlatan Ibrahimovic.

LA Galaxy akan melakukan pertandingan tandang ke Bridgeview, Illinois, untuk menghadapi Chicago Fire pada akhir pekan ini, Minggu (15/04/18), pukul 02.30 WIB dini hari besok.

Pertandingan tersebut akan mempertemukan dua pemain "besar" di masing-masing tim. Yaitu, Bastian Schweinsteiger yang membela Chicago Fire, sementara Zlatan Ibrahimovic baru berlabuh ke LA Galaxy.

Keduanya sama-sama merupakan eks Manchester United yang kini memilih untuk melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS).

Baca Juga

1. Menambah Kekuatan Kedua Tim

Gelandang Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger.

Nelson Rodriguez, selaku Manajer Umum Chicago Fire, mengungkapkan keputusan mendatangkan Schweinsteiger benar-benar dengan tujuan memperkuat tim.

"Keputusan untuk merekrut Bastian adalah murni untuk memperkuat tim kita.

"Itu bukan untuk pemasaran, itu bukan keputusan komersial. Tapi ini orang yang kami rasa bisa membantu kami mengembangkan permainan kami sebagai tim dan klub," kata Rodriguez, dilansir dari laman ESPN saat meresmikan kedatangan eks Timnas Jerman itu.

Sementara itu, pandangan yang sama dikemukakan oleh presiden LA Galaxy, Chris Klein. Menurutnya, kedua pemain adalah pemain penting bagi setiap tim.

"[Pemain-pemain dengan nama besar] Harus sukses, dan ada sejumlah cara yang bisa mereka lakukan

"Saya tidak tahu pasti berapa banyak gol dan assist yang dimiliki Schweinsteiger tahun lalu, tetapi pengaruhnya terhadap klub terlihat. Zlatan Ibrahimovic akan tampil dengan cara yang berbeda untuk Galaxy," katanya. 


2. Menambah Atmosfir Penonton

Zlatan Ibrahimovic.

Klein juga menjelaskan bahwa ada pelonjakan yang cukup besar di laga debut Ibrahimovic saat menghadapi Los Angeles FC beberapa pekan lalu.

"Pada debutnya kami melihat lonjakan penjualan tiket segera setelah pertandingan itu," kata Klein tentang penampilan debut Ibrahimovic melawan LAFC beberapa waktu lalu. 


3. Keduanya Menguntungkan MLS

Bastian Schweinsteiger.

MLS pun memperoleh manfaat tambahan dari Schweinsteiger dan Ibrahimovic dunia di liga. Pada tingkat tertentu, liga masih membutuhkan mereka, asalkan mereka memberikan kontribusi di lapangan.

"Pemain bisa datang dan mengambil alih permainan atau mencetak gol hebat. Mereka bisa melakukan beberapa hal seperti itu.

"Tetapi kesuksesan berkelanjutan sangat berbeda, dan ketika Anda memiliki pemain seperti Schweinsteiger atau Zlatan Ibrahimovic dan ingin menjadi bagian dari tim, berbagi pengalaman mereka dengan pemain muda, membantu menciptakan dan menjadi bagian dari budaya yang kita miliki di liga kami dan di klub kami, maka itu akan sangat membantu,

"Saya pikir ada sebuah nilai yang bisa dipetik, dan saya yakin kedua pemain ini dapat membawa nilai tersebut untuk klubnya masing-masing," kata Klein.

Bastian SchweinsteigerIbrahimovicZlatan IbrahimovicLA GalaxyBola Internasional

Berita Terkini