x

Borneo FC Siap Bantu Winger Lincah Ini Buktikan Diri Pasca 'Disingkirkan' Persija

Sabtu, 14 April 2018 01:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Logo Borneo FC

Borneo FC akan menantang tim 'jago kandang' Persija Jakarta pada Sabtu (14/03/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Laga tersebut sangat layak dinanti mengingat di awal tahun ini Macan Kemayoran belum pernah kalah saat bemain di stadion yang baru saja direnovasi untuk keperluan Asian Games tersebut.

Baca Juga

1. Memainkan Pemain Terasingkan Milik Persija

Ambrizal Umanailo saat masih di Persija Jakarta.

Untuk itu, Borneo FC kemungkinan besar menurunkan satu pemain andalan di sayap kanan, yakni Ambrizal Umanailo.

Hal ini cukup beralasan mengingat pemain asal Ambon itu punya pengalaman dan mengetahui seluk-beluk Persija sebelum 'tersingkirkan' musim ini dengan dipinjamkan ke klub asal Kalimantan Timur itu.

Umanailo sepertinya diproyeksikan untuk menunjang penampilan striker Lerby Eliandry, pasalnya dalam tiga laga terakhir ia sudah menciptakan dua assists.


2. Mendukung Ambrizal Umanailo

Presiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein.

Sehingga Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan mereka akan membantu dan mensupport Umanailo untuk membuktikan diri di hadapan Persija dan pelatih Stefano Cugurra Teco.

"Memang kita mesti support dia (Umanailo) pelan-pelan. Sekarang dia kerja keras luar biasa di latihan, dan dia mau buktikan diri saat lawan Persija, di depan Coach Teco," ucapnya.

"Insha allah dengan kerja sama tim, kita akan saling support untuk mensukseskan pemain-pemain yang ada di klub," imbuh Nabil.

Kehadiran Umanailo dipihak Borneo FC pun sudah diwaspadai bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa.

Menurut pemain Timnas Indonesia U-23 itu, Umanailo memiliki kecepatan yang bisa jadi senjata andalan Pesut Etam untuk melakukan serangan balik.


3. Kinerja Dejan Antonic

Nabil Husein perkenalkan Dejan Antonic sebagai pelatih baru Borneo FC beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Nabil Husein juga angkat bicara soal posisi Borneo FC yang kini berada di papan atas usai melakukan pergantian pelatih dari Iwan Setiawan ke Dejan Antonic.

Bagi presiden klub 24 tahun itu, apa yang diraih Pesut Etam saat ini tidak lepas dari usaha dan kerja keras pemain di awal Liga 1 sehingga meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

"Alhamdulillah semua ini berkat kerja keras toh dan secara terus menetus biar bisa bersaing di papan atas," tutupnya.

Persija JakartaBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini