x

Borneo On Fire dengan Pelatih Baru, Kapten Persija Tak Peduli

Sabtu, 14 April 2018 13:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Ismed Sofyan dan Ramdani Lestaluhu saat berlatih bersama.

Persija Jakarta akan menjamu salah satu tim kuat di pekan keempat Liga 1 yakni Borneo FC, Sabtu (14/04/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Laga tersebut tidak akan mudah mengingat tim tamu datang dengan catatan apik yakni belum terkalahkan di tiga pertandingan awal Liga 1.

Borneo kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari kemenangan atas Mitra Kukar (1-0), Arema FC (2-1) dan imbang 0-0 dengan Sriwijaya FC. Sedengkan Persija ada di posisi ke-12 dengan empat poin dari hasil sekali menang (3-1 atas Arema FC) sekali kalah (1-3 dari PSMS Medan) dan sekali seri (0-0 lawan Bhayangkara FC).

Dua kemenangan Borneo bahkan di raih secara beruntun setelah melakukan pergantian pelatih dari IWan Setiawan ke Dejan Antonic.

Baca Juga

1. Tak Terlalu Dipikirkan

Pemain Persija berlatih jelang melawan Borneo FC.

Kendati demikian, kapten Persija, Ismed Sofyan mengatakan ia tidak terlalu memikirkan catatan tim tamu. Baginya poin penuh dalam laga malam nanti jadi kewajiban Macan Kemayoran, apalagi mereka sedang dalam momentum bagus setelah menang 4-0 atas Johor Darul Takzim di Piala AFC, Selasa (10/04/18) lalu.

"Sekarang sudah tiga pertandingan pastinya setiap klub ingin meraih kemenangan. Tapi sekali lagi saya tidak mau memikirkan lawan meskipun tengah berada di tren bagus. Saya fokus di tim saya sendiri," ujarnya.

"Ditambahkan lagi kami main di home kita akan berusaha meraih tiga poin disana," imbuh Ismed.


2. Siasati Jadwal Padat

Teco memberikan instruksi bagi para pemain Persija.

Tak hanya itu, Ismed juga mengatakan sudah punya cara tersendiri untuk menyiasati pekan padat yang dijalani Persija Jakarta sejak awal April ini. Pemain asal Aceh itu menegaskan sudah menjadi sebuah resiko bagi timnya lantaran bermain di dua kompetisi yakni antar klub Asia seperti AFC Cup dan Gojek Liga 1.

"Menurut saya cuma istirahat, recovery, karena saya pikir tanpa istirahat atau recovery yang bagus, bohong kita bisa bermain tiga hari sekali dengan jadwal yang padat ini, baik di AFC dan di liga. Dan saya rasa pemain butuh istirahat yang cukup," tutupnya.


3. Laga Reuni

Riko Simanjuntak nampak berbincang dengan Asri Akbar dalam sesi latihan.

Laga Persija vs Borneo FC juga akan menjadi reuni dua pemain lain yang kini bersebrangan. Mereka adalah mantan pemain winger Macan Kemayoran, Abrizal Umanailo yang kini di Borneo dan gelandang senior Asri Akbar yang berganti kostum dari Borneo ke Persija di musim ini.

Persija JakartaIsmed SofyanBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini