x

Penjebol Gawang Thailand Ini Ingin 'Permalukan' Andritany di GBK

Sabtu, 14 April 2018 12:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Striker Borneo FC, Lerby Eliandry mengaku antusias menyambut pertandingan penting melawan Persija Jakarta, Sabtu (14/04/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Ia bertekad membawa tim Pesut Etam untuk mencuri poin di GBK yang sejauh ini sangat bersahabat dengan Persija.

Keinginan Lerby itu bukan tanpa alasan, pasalnya ia saat ini tercatat sebagai stiker lokal yang cukup ganas. Musim lalu, ia menjadi satu-satunya pemain asli Indonesia mencatatkan torehan gol di atas dua dijit.

Baca Juga

1. Ingin Jebol Gawang Andritany

Penyerang Borneo FC, Lerby Eliandry.

Untuk itu, Lerby berharap bisa memberikan penampilan terbaik dan terlebih bisa mencetak gol ke gawang Persija.

Dirinya mengatakan sudah tak sabar karena sebelumnya pernah menjebol gawang Macan Kemayoran yang dijaga kiper Timnas Indonesia itu.

"Saya sudah pernah menjebol gawang Andritany dua atau tiga kali saat masih di Bali United dan kemarin di Borneo. Tapi ada dua kali juga saya kesulitan untuk bikin gol, karena memang dia kiper di luar asing yang lagi bagus-bagusnya. Dia (Andritany) punya kualitas," ujar Lerby.


2. Serahkan pada Tuhan

Lerby Eliandry merayakan golnya bersama rekan satu timnya.

Lerby juga mengatakan bahwa semua pesepakbola, khususnya bermain di posisi striker, pasti ingin selalu mencetak gol untuk timnya.

"Dan setiap pemain khususnya striker pasti ingin cetak gol, tapi kita serahkan sama yang di Atas (Tuhan). Yang penting kita kerja keras dulu," imbuhnya. 


3. Situasional

Lerby Eliandry (kanan) mencoba bercanda dengan Teja Paku Alanm (tengah)

Meski sudah mencetak dua gol di dua laga beruntun di Liga 1 yakni ke gawang Mitra Kukar dan Arema FC, Lerby menjelaskan jika setiap pertandingan tetap terasa sulit.

Pemain yang pernah menjebol gawang Timnas Thailand di AFF 2016 lalu itu mengatakan kesempatan untuk mencetak gol juga bergantung pada gaya bermain bek lawan.

"Saya pribadi tergantung situasional untuk bikin gol. Karena kan kemapuan stopper beda-beda, ada yang tinggi jadi susah buat bola atas. Jadi tergantung postur mereka (bek lawan) dan lainnya," tutup Lerby. 

Persija JakartaThailandBorneo FCAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaLerby Eliandry

Berita Terkini