x

Dapat Kekerasan di Camp Nou, Chelsea Lapor ke UEFA

Sabtu, 14 April 2018 06:16 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Fans Chelsea.

Chelsea secara resmi mengajukan keluhan kepada UEFA tentang aksi kurang terpuji yang dilakukan oleh oknum petugas kepolisian Spanyol beberapa waktu lalu.

Insiden tersebut terjadi ketika Chelsea bertandang ke markas Barcelona pada gelaran babak 16 besar Liga Champions Maret lalu.

Baca Juga

1. Fans Chelsea Mendapat Kekerasan

Fans Chelsea.

Baru-baru ini tersebar video kekerasan yang dilakukan oknum kepolisian kepada sejumlah pendukung Chelsea. Akibatnya, beberapa pendukung setia Chelsea mengalami luka sebelum pertandingan kontra Barcelona dimulai.

Melihat kondisi ini, semakin banyak pendukung Chelsea yang melaporkan tindakan kekerasan itu. Bahkan beberapa dari mereka mengaku terkena semprotan gas air mata dalam insiden tersebut.


2. Keluhan Chelsea

Barcelona berhasil tahan imbang Chelsea dengan skor 1-1.

"Chelsea hari ini telah mengajukan keluhan resmi kepada UEFA sehubungan dengan beberapa insiden serius yang melibatkan pendukung kami sebelum dan setelah pertandingan Liga Champions di Barcelona pada Maret," bunyi pernyataan klub.

Keluhan itu dikeluarkan karena Chelsea menginginkan keselamatan pendukungnya terjamin ketika bertandang ke negara lain.


3. Chelsea Siapkan Saksi

Bendera Chelsea dari suporter saat mendukung timnya melawan Barcelona.

Demi mendapatkan informasi yang lengkap, pihak Chelsea pun mencoba untuk mempertanyakan kepada pendukung yang hadir dalam insiden tersebut.

“Kami meminta para pendukung untuk menghubungi kami dengan laporan pengalaman mereka di stadion (Camp Nou) sehingga kami dapat melakukan hal ini dengan benar dengan pihak berwenang,” lanjut pernyataan tersebut.

ChelseaBarcelonaLiga Champions

Berita Terkini