x

Ramos Terancam Absen di Semifinal, Begini Keputusan Terbaru UEFA

Sabtu, 14 April 2018 02:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mendapat ancaman absen di laga berikutnya dalam ajang Liga Champions musim ini.

Mantan pemain Sevilla tersebut menghadapi ancaman larangan bertanding untuk laga semifinal Liga Champions setelah Real Madrid mengalahkan Juventus pada Kamis (12/04/18) dini hari WIB.

Baca Juga

1. Ramos Bertikai dengan Allegri

Sergio Ramos.

Sergio Ramos terpaksa harus menyaksikan laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2017/18 di tribun. Namun dipertengahan laga, ia meninggalkan kursinya kemudian nekat berjalan ke arah mulut terowongan di dekat lapangan untuk melihat pertandingan lebih dekat.

Dirinya pun terlibat pertengkaran singkat dengan bos Juventus, Massimiliano Allegri, setelah keputusan kontroversial hadir di penghujung laga. Allegri diduga mengatakan pada Ramos bahwa dia seharusnya tidak ada di sana.


2. Keputusan UEFA

Emilio Butragueno tertawa mendengan pertanyaan media.

UEFA telah memutuskan bahwa Sergio Ramos tidak mendapatkan larangan bermain saat Real Madrid menghadapi Bayern Munchen di semifinal. Hal itu dibenarkan langsung oleh Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno.

"UEFA telah memberi tahu kami bahwa tidak ada risiko larangan karena tidak ada alasan untuk itu," ujarnya, dikutip dari ESPN.

Dengan demikian, maka dapat dipastikan jika saat melawan Bayern Munchen nanti maka Sergio Ramos turut bermain bagi Real Madrid.


3. Keuntungan Bagi Real Madrid

Mandzukic selebgrasi dengan timnya setelah gol pertama

Bisa diperkuat Sergio Ramos merupakan sebuah keuntungan besar bagi Real Madrid saat menjalani laga penting di semifinal Liga Champions. Pasalnya, pemain asal Spanyol itu punya peran penting di lini pertahanan Real Madrid.

Pertahanan Real Madrid sendiri terbilang cukup rapuh jika tidak ada sosok Sergio Ramos. Hal itu terbukti ketika raksasa La Liga tersebut harus kebobolan tiga gol pada laga pertemuan kedua perempatfinal kontra Juventus.

Real MadridLiga ChampionsSergio RamosMassimiliano AllegriEmilio Butragueno

Berita Terkini