x

Jika Gagal Move On, 3 Kerugian Ini Bisa Didapatkan Juventus

Sabtu, 14 April 2018 05:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Juventus.

Pada menit-menit akhir di waktu normal saat melawan Real Madrid, wasit asal Inggris, Michael Olivier memberikan penalti kepada mereka setelah menganggap pemain Juventus, Medhi Benatia melanggar pemain Madrid, Lucas Vazquez di kotak terlarang.

Tak menerima keputusan wasit, para pemain Juventus termasuk kiper dan kapten mereka, Gianluigi Buffon pun langsung memberikan protes keras yang berujung kartu merah bagi Buffon.

Meski mendapat protes keras, sang pengadil lapangan tetap pada keputusannya dan Juve pun terpaksa harus menyerah setelah megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Hasil ini pun membuat El Real lolos secara agregat 4-3 atas Bianconeri dan berhak melajju ke semifinal. Rasa kecewa dan kesal? Pasti masih menyelimuti para pemain Juve, namun perasaan tersebut tak boleh terlalu larut, sebab mereka bisa mendapatkan kerugian di sisa akhir musim ini.

Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT menjabarkannya:

Baca Juga

1. Pengaruh Mental Lawan Sampdoria

Skuat Sampdoria.

Pada akhir pekan ini atau tepatnya hari Minggu (15/04/18) besok, Juve akan menyambut Sampdoria di Allianz Stadium untu melanjuti pertandingan Serie A Italia 2017/18 pekan ke-32.

Jika mereka tidak melupakan kejadian di Santiago Bernabeu tersebut, maka mental mereka akan terpengaruh hingga akhirnya fokus melawan Sampdoria bisa pecah dan bukan tidak mungkin Buffon dkk bisa mendapatkan kekalahan.

Sampdoria sendiri tentunya juga membutuhkan kemenangan demi mengincar posisi zona Eropa di musim depan.

Saat ini, mereka berada di posisi ke-8 klasemen sementara Serie A Italia 2017/18 dengan torehan 48 poin, selisih 4 angka dengan zona Eropa di kompetisi Liga Europa yang sedang ditempati oleh AC Milan di posisi keenam dengan torehan 52 poin.

Dengan menyisakan 7 pertandingan lagi, jelas Sampdoria masih bisa berjuang untuk mendapatkan posisi tersebut di akhir musim nanti.


2. Terancam Kehilangan Scudetto

Wasit Michael Oliver memberikan kartu merah kepada Gianluigi Buffon.

Dan jika Si Nyonya Tua takluk dari Sampdoria, jelas mereka terancam kehilangan gelar juara Serie A Italia alias Scudetto di musim ini.

Saat ini, Juve memang masih nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 81 poin dari 31 laga.

Namun, selisih jarak 4 angka dengan Napoli di tempat kedua jelas bisa mengancam posisi Juve andai mereka gagal move on hingga akhir musim nanti.


3. Coppa Italia

Juventus vs AC Milan.

Selain itu, jika masih belum move on juga dan mental mereka masih akan terganggu di Liga Champions, harapan gelar lain mereka, yakni Coppa Italia juga bisa saja kandas.

Memang pada laga final Coppa Italia nanti Juve yang akan bertemu dengan Milan dipertandingkan masih lama, yakni pada bulan Mei 2018 mendatang.

Namun bukan tidak mungkin jika rasa trauma atau mental mereka tidak diperbaiki, maka kerugian di atas dapat menghampiri mereka.

Tentunya, tidak masuk akal jika klub sebesar Juventus bisa mendapatkan kerugian tersebut, namun perlu diingat dalam sepakbola, segalanya bisa saja tersaji.

Real MadridItaliaLiga ChampionsAC MilanJuventusGianluigi BuffonCoppa ItaliaLiga Italia

Berita Terkini