x

Kiper Ini Beri Alasan Kenapa Dirinya Gagal di Manchester United

Sabtu, 14 April 2018 16:51 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kiper West Bromwich Albion, Ben Foster

Kiper asal Inggris, Ben Foster mengakui bahwa prioritasnya bukan hanya sepakbola, yang juga menjelaskan alasan kenapa dirinya gagal bersaing di Manchester United.

Foster yang sekarang sudah berusia 35 tahun itu sudah memiliki dua orang anak yang masing-masing berusia 8 dan 9 tahun. Dia pun menjelaskan alasannya meninggalkan klub sebesar Manchester United.

Baca Juga

1. Bukan Sepakbola

Caption

Jelang berhadapan dengan mantan klubnya, Manchester United, Minggu (15/04/18) besok, kiper West Bromwich Albion ini mengungkapkan alasan kenapa dirinya tidak pernah sukses bersama klub raksasa.

"Bukan rahasia jika sepakbola bukanlah minat terbesar dalam hidup saya. Ketika laga Minggu nanti berakhir, saya kembali ke keluarga saya, itu yang penting bagi saya," ucap Foster kepada Sky Sports.


2. Alasan Gagal di Man United

Ben Foster saat masih berseragam Manchester United

Foster juga mengungkapkan alasan dirinya gagal menjadi kiper utama di Manchester United, yang disinyalir karena tuntutan klub sebesar MU membuatnya harus menyingkirkan keluarganya dalam waktu lama.

"Mungkin saat itu (saat di Man United) merupakan momen yang salah bagi saya. Saya memulai keluarga muda, saya memiliki seorang anak berusia 2 tahun dan saya tidak bisa pisah terlalu lama dengan keluarga saya," ucapnya meyindir kerasnya peraturan yang diterapkan oleh pelatih MU saat itu, Sir Alex Ferguson.


3. Pasti Bertahan di WBA

Kiper West Bromwich Albion, Ben Foster

Bertahan di West Brom juga diakui sebagai salah satu prioritas sang kiper jelang berakhirnya musim panas. Foster pun kembali mengulang keputusannya itu, meski WBA musim depan akan terdegradasi ke divisi Championship.

"Saya tidak terlalu tertarik untuk pindah ke klub lain. Saya ingin klub tahu bahwa mereka bisa berjuang dan terus berjuang untuk bisa kembali ke Liga Primer Inggris," tutupnya.

Manchester UnitedWest Bromwich AlbionLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini