x

Demi 3 Poin, Milan Petrovic Janjikan Sesuatu yang Baru untuk Arema FC

Minggu, 15 April 2018 07:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Arema FC saat sedang latihan.

Target tiga poin saat ini seakan menjadi wajib diraih para penggawa Arema FC saat menjamu Persib Bandung. Hal ini terjadi sebagai upaya mengurangi tekanan tinggi akibat ekspektasi publik sepakbola di Malang Raya. Saat ini Arema FC belum pernah menang di tiga laga awal Liga 1 2018. Mereka pun terpaksa berada di dasar klasemen sementara.

Baca Juga

1. Janjikan Hal Baru

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Pelatih anyar Arema, Milan Petrovic, pun menjanjikan suatu hal yang baru di tubuh Arema FC dalam upaya mengalahkan Persib. Entah itu dari skema permainan, formasi, taktik maupun komposisi pemain yang bakal dipilih oleh pengganti sementara posisi Joko Susilo itu.

"Meski dengan tim yang sama, tapi kemungkinan saya mencoba hal yang baru untuk tim ini di pertandingan besok (melawan Persib Bandung)," papar Pelatih berkebangsaan Serbia tersebut.


2. Kerjasama 2 Pelatih

Arema FC saat sedang latihan.

Kendati Milan memimpin dari bench, namun segala kebutuhan terkait taktik dan strategi tidak mutlak berada di tangannya sendiri.

"Saya dan Head Coach (Joko Susilo) sudah berdiskusi panjang mengenai hal itu (taktik dan strategi tim). Saya juga sudah merampungkan masa adaptasi di tim ini," tambah eks Manajer Timnas Slovenia U-20 tersebut.

Gaung optimisme itu semakin kentara setelah Dendi Santoso dkk menjalani Training Centre kilat di Kota Batu. Para pemain dinilai sudah siap menjalani laga dengan tensi tinggi lagi, usai sederet hasil buruk dalam tiga pekan awal kompetisi.


3. Belum Pernah Menang

Duel udara Lerby Eliandry dengan para pemain Arema FC.

Sebelumnya, tim berlogo kepala singa itu baru meraih satu poin yang dipetik dari hasil imbang 2-2 kontra Mitra Kukar. Setelah itu, Arema takluk 1-3 di kandang Persija Jakarta dan kalah 1-2 di tangan Borneo FC.

"Yang jelas, kami akan mencoba secara maksimal untuk meraih kemenangan pertama. Ini sesuatu yang sulit, setelah kami menjalani tiga pertandingan awal," beber Milan Petrovic.

"Saya sudah melakukan analisa dari tiga pertandingan lawan Mitra Kukar, Persija dan Borneo. Dan semoga saja hasilnya memuaskan untuk meredam tekanan yang tinggi," pungkasnya.

Persib BandungPersija JakartaBorneo FCAremaLiga IndonesiaArema FCMilan Petrovic

Berita Terkini