x

Persija Akui Sempat Dibuat Frustasi Oleh Muhammad Ridho Sebelum Menang Atas Borneo

Minggu, 15 April 2018 04:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Persija Jakarta vs Borneo FC.

Persija Jakarta sukses meneruskan kemenangan di kandang, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta setelah malam ini, Sabtu (14/04/18) membungkam tim tamu Borneo FC dengan skor 2-0. Gol dari Jaimerson da Silva di babak pertama, lantas dilengkapi sundulan Rohit Chand di babak kedua.

Baca Juga

1. Sempat Frustasi

Prediksi Persija Jakarta vs Borneo FC (Muhammad Ridho).

Kendati demikian, pelatih Persija. Stefano Cugurra Teco mengatakan ia dan pemainnya sempat frustasi di awal babak pertama lantaran kiper Borneo FC, Muhammad Ridho tampil bagus dan mementahkan sejumlah peluang Macan Kemayoran. Pelatih asal Brasil itu menilai Borneo punya rasa percaya diri yang tinggi lantaran sebelumnya tak terkalahkan di tiga laga Liga 1.

"Tadi kita punya beberapa peluang bagus, tapi kiper lawan punya saves dan reflek yang bagus juga. Kemenangan 2-0 ini buat saya sudah bagus sekali karena Borneo FC sebelumnya tak pernah kalah jadi percaya diri mereka tinggi," ucapnya usai laga.


2. Semangat Tim

Para pemain Persija saat merayakan gol ke gawang Borneo.

Teco bersyukur anak asuhnya tak lantas patah semangat dan terus mencoba sepanjang laga hingga akhirnya bisa menciptakan gol pembuka lewat sepakan keras Jaimerson di menit ke-40. Bagi pelatih asal Brasil itu, semua gol Persija di malam ini terjadi karena sudah terbiasa di lakukan dalam latihan.

Tadi tim tetap punya semangat yang cukup bagus dan memang kita butuh poin untuk perbaiki ranking di liga. Soal dua gol itu, kita sudah lakukan set piece dan kita sering coba di latihan," akunya.


3. Komentari Simic

Marko Simic tersungkur di lapangan.

Lebih lanjut, Teco juga angkat suara soal melempemnya Marko Simic saat jamu Borneo meski bermain selama 90 menit. Baginya kehadiran pemain asal Kroasia itu tetap membantu Persija walaupun tanpa mencetak gol ataupun assist.

"Dia (Simic) sudah cetak banyak gol di turnamen pramusim. Di AFC dia juga bikin gol jadi saya pikir simic sudah bantu banyak tim dan dia punya kualitas," ucap Teco. 

"Setelah ini kita harus kasih semangat ke dia, tetap harus konsentrasi, kita harus kerja keras dan istirahat yang benar karena masih banyak laga selanjutnya," tutupnya.

Persija JakartaBorneo FCLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoMuhammad Ridho Djazulie

Berita Terkini