x

Newcastle United 2-1 Arsenal: The Gunners Tersandung!

Minggu, 15 April 2018 22:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ayoze Perez merayakan golnya ke gawang Arsenal.

Arsenal melakukan lawatannya ke St. James Park, kandang Newcastle United, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-34. Dalam pertandingan kali ini, skuat Arsene Wenger sejatinya membutuhkan kemenangan untuk menghidupkan asa mereka bermain di Liga Europa musim depan.

Namun yang terjadi justru kebalikannya. The Gunners harus menelan kekalahan menyakitkan dengan skor 1-2. Hal tersebut terasa menyakitkan karena sejatinya Arsenal sempat unggul terlebih dahulu.

Stat1

Baca Juga

1. Babak Pertama

Skuat Arsenal merayakan gol Lacazette.

Ya, Arsenal sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Alexandre Lacazette di menit 14. Penyerang Timnas Prancis itu memanfaatkan umpan yang diberikan Aubameyang menjadi sebuah gol.


Petaka mulai terjadi ketika skuat Rafael Benitez berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ayoze Perez. Memanfaatkan umpan Deandre Yedlin, Perez berhasil memperdaya Petr Cech. 1-1 babak pertama berakhir.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.


2. Babak Kedua

Ayoze Perez merayakan golnya ke gawang Arsenal.

Di babak kedua, permainan kedua tim lebih terbuka, dengan Arsenal tampak mendominasi akan jalannya pertandingan. Tak  mengherankan, memang, mengingat mereka ingin meraih poin penuh untuk menghidupkan asa kembali ke posisi lima yang saat ini tengah dihuni oleh Chelsea.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Keasyikan menyerang, membuat The Gunners lupa caranya bertahan. Mereka pun kebobolan berkat gol yang dicetak oleh Matt Ritchie, pasca mengonversi umpan Ayoze Perez. 2-1 Newcastle memimpin di menit 68.


Pasca unggul, membuat Arsenal justru kehilangan arah. Bukannya melakukan penyerangan, The Gunners malah tampil tertekan dan tidak dapat mengembangkan permainan mereka. Alhasil, kemenangan pun diraih oleh Newcastle dengan skor 2-1.

Stat2


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Prediksi Newcastle United vs Arsenal.

Stat3

Stat4

ArsenalNewcastle UnitedLiga Primer InggrisAlexandre LacazetteAyoze PerezLiga Inggris

Berita Terkini