x

Pelatih Persib Alami Luka di Kepala, Netizen Minta PSSI Hukum Arema

Minggu, 15 April 2018 21:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
PSSI.

Laga antiklimaks tersaji dalam duel big match yang mempertemukan Arema FC dengan salah satu klub sarat sejarah di Indonesia, Persib Bandung. Keduanya bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan keempat.

Pada laga ini sejatinya berjalan sangat sengit. Kedua tim kerap memberikan jual beli serangan satu sama lain di sepanjang 2x45 menit pertandingan. Hal tersebut terbukti dengan gol-gol yang tercipta di sepanjang pertandingan.


1. Babak Pertama

Striker Arema FC, Thiago Furtuoso

Arema Sejatinya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Thiago Furtuoso pada menit ke-19.

Namun, Persib berhasil menyamakan kedudukan lewat gol balasan cepat, 69 detik, yang dicetak oleh Ezechiel N’Douassel dengan sangat apik di menit 20. Skor imbang 1-1 pun berakhir di babak pertama.


2. Babak Kedua

Striker Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel.

Di babak kedua, pertandingan pun kian memanas. Kedua tim kembali mencetak gol, dengan Ezechiel kembali menjadi momok pasca gol yang ia ciptakan di menit 78. Beruntung, Arema berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-88.

Sayang, pertandingan sengit itu diwarnai dengan aksi tidak suportif oleh oknum Aremania, suporter setia Arema FC. Hal tersebut terlihat dengan dengan pelemparan sandal yang dilakukan oleh oknum suporter pada menit ke-82.


3. Gomez Terluka di Kepala

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Tak lama setelahnya, giliran pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, yang menjadi korban di laga tersebut. Pelatih asal Argentina itu diketahui mengalami luka berdarah di kepalanya dan hal tersebut terlihat ketika mantan pelatih JDT ini berada di lorong ruang ganti pemain.

Baca Juga

4. Netizen Minta PSSI Hukum Arema

PSSI.

Hal ini pun turut menuai reaksi dari para netizen pencinta sepakbola Indonesia. Mereka berbondong-bondong membanjiri kolom komentar Instagram resmi PSSI, untuk meminta keadilan dari apa yang terjadi di laga tersebut.

Netizen soal Arema vs Persib.

“Hey @pssi__fai kalau anda tidak memberikan @aremafcofficial hukuman yang setimpal dengan apa ulah supporter nya. Minimal pengurangan poin dan atau kalah WO. Kami bobotoh dukung coach @mariogomezdt untuk report integritas buruk @pssi__fai ke FIFA. Ingat, untuk masalah supardi saja, coach gomez sudah ancam lapor FIFA. Lebih baik indonesia dihukum kembali tanpa sepakbola daripada sepakbola indonesia dikepalai oleh organisasi yang TIDAK PUNYA INTEGRITAS! Camkan!” ucap seseorang dengan akun @bayuaswinbe.

Netizen soal Arema vs Persib.

“Tolong bekukan arema,” ucap seseorang dengan akun @heryraxcun.

“Pa ketua @pssi__fai ini suporter arema mau dibagaimanakan ini sudah melampaui batas sampe sampe pelatih persib jadi korban pelemparan penonton,pada turun ke lapangan lempar sendal,kayu,sepatu,botol mohon pa hukum dengan berat terima kasih,” ucap seseorang dengan akun @faizalalmsyh37.

Netizen soal Arema vs Persib.

“Mohon dengan sangat, sanksi yang berat dan adil untuk supporter arema. @pssi__fai,” ucap seseorang dengan akun @reva_salsadilla.

Persib BandungPSSIKomisi Disiplin PSSIAremaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini