x

Persib Optimistis Akan Pecundangi Arema Lewat Bantuan Alam

Minggu, 15 April 2018 17:26 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib Bandung akan menghadapi Arema FC di pekan keempat Liga 1 2018. Walaupun bermain di kandang lawan, Stadion Kanjuruhan, Maung Bandung optimistis memenangkan laga karena mereka baru saja memetik kemenangan perdana di kompetisi terbesar di Indonesia ini.

Baca Juga

Di sisi lain, Arema FC tengah bimbang lantaran hingga tiga pertandingan mereka masih belum bisa meraih  satupun kemenangan. Alhasil, mereka harus rela berada di juru kunci dengan satu poin. Laga melawan Persib Bandung seharusnya menjadi tonggak kembalinya Singo Edan.

Walaupun begitu, pelatih Persib Bandung mengatakan jika ada satu faktor non teknis yang membuat mereka mempercundangi tuan rumah. 


1. Cuaca Sejuk Malang

Aremania yang hadir di Kanjuruhan tak seperti biasanya.

Selain pemain yang tengah dinaungi suasana positif terutama Jonathan Bauman yang baru saja mencetak gol perdana, Roberto Gomez mengatakan jika cuaca sejuk di Malang bisa membuat mereka memenangkan laga sarat akan rivalitas tersebut.

“Saya suka karena di sini (Malang) cuaca cukup sejuk, sama seperti di Bandung. Saya harap ini menjadi sesuatu yang bagus untuk memuluskan target kami memenangkan laga. Tidak ada yang tidak mungkin di dalam pertandingan,” kata pelatih Persib seperti yang dilansir dari situs resmi mereka.


2. Menyiapkan 4 Barracuda

Barracuda yang mengankut para penggawa Persib ke Stadion Manahan.

Dikarenakan pertandingan akan berpotensi panas dan juga sarat akan tensi pertandingan yang tinggi, pihak panita pelaksana tidak mau ambil resiko dengan mengurangi pasukan. Sebaliknya, mereka akan menyiapkan empat kendaraan taktis yang biasa disebut Barracuda.

"Jadi SOP pengamanan kan seperti ini, tim tamu harus aman, harus nyaman. Sudah kita siapkan (barracuda), tapi dari technical meeting tadi, dari tim tamu demi keamanan, demi kenyamanan tim dari Persib, mereka sudah minta, kita menyiapkan dan kita mendapat seperti itu," ucap Panpel Arema, Abdul Harris, dikutip dari vikingpersib.
 


3. Tidak Ingin Insiden Buruk Terjadi

Selebrasi gol Arema Indonesia, Aremania.

Peningkatan jumlah personel dan penyiapan empat Barracuda untuk Persib diyakini oleh Harris karena mereka enggan kecolongan peristiwa yang tidak diinginkan serta merugikan banyak pihak.

"Itu yang sudah kita koordinasikan, dan kemarin sudah koordinasi dengan aparat terkait, baik dengan Aremania juga sudah koordinasikan, bahwa di pertandingan kali ini kita tidak mau kecolongan, tidak mau ada hal-hal yang merugikan klub ini. Jangan sampai merugikan klub ini dan Aremania," tutupnya.
 

Persib BandungLiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini