x

Inikah Tanda-tanda Persib Bandung Akan Kandaskan Arema FC?

Minggu, 15 April 2018 16:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Persib Bandung.

Persib Bandung akan melakoni laga tandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam laga big match melawan Arema FC dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan keempat. Keduanya akan saling ‘baku hantam’ pada pukul 18.30 WIB nanti.

Di pertandingan ini, kedua tim diprediksi akan mengeluarkan pemain terbaiknya dan tampil ngotot di atas lapangan guna mengamankan posisi di klasemen sementara Liga 1 2018. Seperti yang kita ketahui, Persib saat ini tertahan di posisi 11 klasemen dengan empat poin, sementara Arema berada di posisi 18 dengan satu poin.


1. Mitos Rendra Soedjono dan Persib Bandung

Rendra Soedjono.

Meskipun begitu, ada satu faktor yang membuat klub berjuluk Maung Bandung ini memenangkan jalannya pertandingan nanti. Faktor tersebut adalah sang komentator pertandingan, Rendra Soedjono, yang disinyalir akan memandu jalannya pertandingan di layar kaca.

Hal tersebut diketahui melalui unggahan Instastory di Instagram pribadinya. Dengan Valentino Simanjuntak yang menjadi pemandu laga antara PSIS Semarang vs PSMS Medan, maka Rendra Soedjono disinyalir akan menjadi pemandu akan laga big match Arema vs Persib ini.

Instastory Rendra Soedjono soal Arema vs Persib.

2. Rincian Pertandingan

Skuat Persib Bandung.

Sebuah ‘mitos’ pun muncul bila pertandingan Persib dikomentari oleh Rendra Soedjono. ‘Mitos’ tersebut adalah klub kebanggaan Kota Bandung tersebut akan tampil maksimal dan meraih hasil positif di pertandingan tersebut.

Seperti saat Persib Bandung berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (08/04/18) lalu. Sebelumnya, Persib juga menuai hasil bagus ketika Rendra menjadi pemandunya.

Saat laga perdana Liga 1 2018, Persib Bandung yang bersua PS TIRA malah mendapatkan hasil imbang 1-1 kala dipandu oleh komentator berusia 39 tahun ini.

Di partai uji coba melawan Arema FC, anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez berhasil meraup kemenangan meyakinkan dengan skor 2-1. Pertandingan tersebut dikomentatori oleh Rendra Soedjono.

Di ajang Piala Presiden 2018 lalu Persib Bandung juga mendapat tuah kala Bung Rendra yang memandu jalannya pertandingan. Mereka mampu menang tipis 1-0 dari Sriwijaya FC.

Baca Juga

3. Menggunakan 4 Barracuda

Barracuda yang mengankut para penggawa Persib ke Stadion Manahan.

Pada laga kali ini, Persib Bandung dikabarkan akan dipersiapkan empat Barracuda oleh panpel Arema, demi mengantisipasi akan terjadinya kericuhan kedua suporter.

"Jadi SOP pengamanan kan seperti ini, tim tamu harus aman, harus nyaman. Sudah kita siapkan (Barracuda), tapi dari technical meeting tadi, dari tim tamu demi keamanan, demi kenyamanan tim dari Persib, mereka sudah minta, kita menyiapkan dan kita mendapat seperti itu," ucap Panpel Arema, Abdul Harris, dikutip dari vikingpersib.

Selain itu, dikabarkan pula personel keamanan yang akan menjaga pertandingan antara Arema dan Persib ditambah dari yang biasanya 600-an personel menjadi 1.200 personel. Itu artinya, terdapat pengamanan dua kali lipat dalam laga big match kali ini.

"Kalau laga biasa kita kisaran 600 personil, karena ini laga bigmatch kita sudah siapkan Barracuda 4 unit, dan kurang lebih 1200 personil dari PAM Swakarsa, Kepolisian dan juga TNI yang akan berjaga sepanjang jalan dari hotel sampai pulang," tambahnya.

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini