x

Pemberian Bola Pertandingan Piala Dunia 2018 Akan Menggunakan Beruang?

Senin, 16 April 2018 21:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Beruang digunakan sebagai pertunjukan di divisi tiga Liga Rusia

Dunia sepakbola beberapa kali diramaikan oleh kehadiran hewan-hewan dalam berbagai jenis yang menghiasi, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Mulai dari kucing yang beberapa kali masuk stadion, juga gajah, singa laut, sampai gurita yang digunakan sebagai peramal hasil pertandingan. Hingga beberapa hewan juga sengaja dihadirkan langsung ke dalam stadion sebagai maskot tim, seperti ayam di Timnas Prancis, Elang di klub Italia, Lazio, sampai kambing milik klub FC Koln.

Namun bagaimana jika yang masuk ke stadion adalah hewan buas seperti beruang?

Baca Juga

1. Liga Rusia

Beruang digunakan sebagai pertunjukan di divisi tiga liga rusia

Akhir pekan lalu, di Divisi 3 Liga Rusia seekor beruang dihadirkan langsung ke dalam stadion.

Dalam pertandingan antara FC Angusht Nazran menghadapi Mashuk-KMV, beruang yang bernama Tim itu ditugaskan untuk menyerahkan bola kepada wasit sebelum mulainya pertandingan.


2. Pertunjukan

Beruang digunakan sebagai pertunjukan di divisi tiga liga rusia

Beruang yang jelas sudah sangat terlatih itu, terlihat tenang meski tampil di hadapan banyak suporter di stadion, datang berjalan dengan kedua kaki dan dua tangannya. Tim kemudian mampu berdiri dengan hanya dua kaki dan memegang bola dengan tangannya, sebelum kemudian menyerahkan bola ke wasit.

Tidak ada sedikititpun tanda keliaran yang di tunjukan Tim termasuk juga rasa ketakutan dari wasit dan satu orang yang bertugas mamanduTim disampingnya.


3. Piala Dunia 2018

Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Meski jelas belum ada keputusan resmi, penyiar yang ada di dalam stadion sempat berkelakar bahwa aksi pertunjukan beruang seperti yang dilakukan Tim kemungkinan besar bisa juga ditampilkan dalam pergelaran Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia.


4. Kecaman

Beruang.

Tersebarnya rekaman aksi Tim tersebut di internet ternyata mengundang berbagai respons negatif, khususnya datang dari para pencinta binatang.

Mereka umumnya menyebutkan bahwa tindakan sirkus terhadap hewan buas seperti beruang itu merupakan hal yang tak etis untuk dilakukan. Terlebih jika sampai hal tersebut ditampilkan di ajang bergengsi seperti Piala Dunia.

RusiaPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini