x

Demi Dukung Langsung Timnasnya di Piala Dunia, Pria Mesir ke Rusia Naik Sepeda

Kamis, 12 April 2018 13:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mohamed Nofal, pendukung Timnas Mesir.

Piala Dunia 2018 masih akan berlangsung pada pertengahan Juni musim panas nanti. Namun banyak penggemar setia yang bersemangat untuk menyambutnya. Tak terkecuali penggemar asal Mesir, Mohamed Nofal, yang rela mengendarai sepeda menuju Rusia.

Baca Juga

Dilansir Reuters, pria 24 tahun itu mendapat restu dari ibunya dari Lapangan Tahir Kairo saat ia mulai mengayuh sepedanya untuk menempuh jarak sekitar 5 ribu km selama 65 hari. Ia berharap bisa mencapai Moskow untuk menyaksikan Timnas Mesir berlaga.

Piala Dunia 2018 menjadi debut pertama Timnas Mesir setelah penantian selama 28 tahun. Tentu saja si mesin gol Liverpool Mohamed Salah tidak ketinggalan beraksi membela negaranya pada turnamen bergengsi tersebut.


1. Kesempatan Besar

Rakyat tumpah ruah di jalan untuk merayakan lolosnya Timnas Mesir ke Piala Dunia 2018.

Mesir berhasil merebut tempat Piala Dunia pada bulan Oktober lalu dan akan berkompetisi di tahap akhir ajang sepakbola untuk pertama kalinya sejak 1990. Bagi Nofal, perjalanan ini akan menjadi kesempatan menyenangkan karena ia bisa melihat hal-hal baru menjelang turnamen.

"Ini lebih tentang perjalanannya daripada sampainya saya di sana," katanya kepada Reuters Television. “Jika hanya tentang Piala Dunia, saya akan naik pesawat. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk melihat hal-hal baru.”


2. Perjalanan Panjang

Mohamed Salah menjadi pahlawan Mesir.

Nofal berencana menuju ke Moskow melalui Yordania, Bulgaria, Rumania, Moldova, dan Ukraina. Dia hanya akan naik pesawat saat melewati Suriah karena perang saudara yang sedang terjadi dan juga akan melewatkan Irak karena alasan keamanan.

Di sepedanya, Nofal telah mengemas suku cadang, telepon ekstra, baterai, dan peralatan berkemah. Selain kemah, Nofal akan tinggal di hostel, serta mengandalkan kebaikan penduduk setempat untuk tidur di malam hari.


3. Dikawal

Para suporter yang tengah menyaksikan pertandingan di kedai kopi di Mesir.

Ajang Piala Dunia 2018 tampaknya menjadi perjalanan petualangan bagi Nofal yang disambut gembira oleh banyak orang.

Sekelompok pengendara sepeda dan teman-teman mengawal Nofal saat dia memulai perjalanannya pada hari Sabtu (14/04/18) besok, dan dia berharap lebih banyak lagi yang akan menawarkan bantuan kepadanya.

LiverpoolRusiaMohamed SalahPiala Dunia 2018MesirBola Internasional

Berita Terkini