x

Terungkap! Ini yang Dilakukan Rombongan Persib Saat Suporter Rusuh di Kanjuruhan

Senin, 16 April 2018 13:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suasana ruang ganti pemain Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan.

Kerusuhan suporter mewarnai laga lanjutan pekan keempat Liga 1 2018 Arema FC kontra Persib Bandung.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan pada Minggu (15/04/18) lalu itu, sejumlah penonton nekat masuk ke dalam lapangan saat pertandingan masih berlangsung.

Alhasil, wasit pun memutuskan untuk menghentikan permainan, meski sebenarnya masih ada waktu yang tersisa di masa injury time.

Baca Juga

1. Gomez Kena Timpuk

Kepala Mario Gomez yang terkena lemparan batu.

Ketika kondisi tidak kondusif lantaran suporter masuk ke dalam lapangan, nasib sial harus dialami oleh pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina itu menjadi korban lemparan benda keras yang dilakukan oleh oknum suporter yang tidak bertanggung jawab.

Dalam sebuah rekaman di lorong menuju ruang ganti pemain, terlihat pria yang pernah menukangi Johor Darul Ta'zim itu meringis kesakitan. Pada bagian jidat dekat mata sebelah kanannya terlihat ada luka yang mengeluarkan darah.


2. Dua Jam di Ruang Ganti

Suasana ruang ganti pemain Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan.

Setelah pertandingan Arema vs Persib yang berakhir dengan skor 2-2 itu dihentikan, para pemain Persib langsung diamankan ke ruang ganti.

Di sana mereka tidak langsung diarahkan ke luar stadion, melainkan disuruh menunggu situasi kondusif. Alhasil, mereka hanya bisa berkutat di ruang ganti selama dua jam lebih.

Suasana ruang ganti pemain Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan.

Selama menunggu, para pemain dan jajaran ofisial Persib memiliki beberapa cara untuk menghabiskan waktu. Beberapa ada yang duduk sembari mengobrol dan juga mengonsumsi mie instan dalam kemasan, seperti yang dilakukan oleh Ecechiel N'Douassel.


3. Sudah Tiba di Bandung

Persib Bandung Disambut Bobotoh.

Setelah ditahan selama kurang lebih dua jam di ruang ganti, pemain Persib akhirnya dibawa menuju mobil baracuda yang disediakan pihak kepolisian.

Sesampainya di tempat mereka menginap, para pemain Persib langsung bersiap untuk meninggalkan kota Malang menuju Bandung.

Setelah beberapa jam perjalanan, para skuat Maung Bandung akhirnya tiba di Kota Kembang pada Senin (16/04/18) pagi.

Ketika sampai, para pemain rombongan Persib ternyata sudah ditunggu oleh Bobotoh yang menyambut mereka dengan yel-yel penuh semangat.

Persib BandungSuporter sepakbolaSuporterLiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FCLiga 1

Berita Terkini