x

Biar Irit, Bos Spurs Ingin Belanja Pemain Baru Sebelum Piala Dunia

Selasa, 17 April 2018 14:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Presiden Tottenham Hotspur, Daniel Levy.

Tersingkir dari perhelatan Liga Champions musim ini, membuat Tottenham Spurs berencana untuk membeli sejumlah pemain baru untuk didatangkan musim depan. Bahkan kabarnya pelatih Mauricio Pochettino telah membuat daftar pemain yang ingin ia beli.

Namun berbeda dengan klub lain yang masih menunggu perkembangan usai Piala Dunia, bos Spurs Daniel Levy malah ingin mendapatkan tanda tangan pemain baru sebelum event akbar sepakbola tersebut dimulai.

Baca Juga

1. Hemat Biaya

Lucas Moura tampak dijepit oleh empat pemain Man City.

Dilansir dari Express UK, rupanya pilihan untuk berburu pemain sebelum Piala Dunia ada benarnya juga. Biasanya harga pemain akan naik gila-gilaan setelah Piala Dunia. Apalagi bila target yang mereka kejar tampil apik selama membela negaranya.

Bahkan, Spurs menggandeng pencari bakat ternama, Steve Hitchen, untuk membantu Pochettino menyusun siapa saja pemain yang pantas dibeli dan sesuai dengan karakter permainan klub.

"Kami bekerja dengan Steve untuk memberikan hasil lebih maksimal," kata Levy.


2. Lebih Banyak Saingan

Christian Eriksen mencetak gol hiburan untuk Tottenham Hotspur karena harus takluk 3-1 dari Man City.

Levy mengakui memang Piala Dunia dapat memberikan gambaran yang lebih komprehensif bagi klub mengenai kehebatan pemain-pemain incaran. Namun bila sudah diamati lama, rasanya tak perlu menunggu Piala Dunia untuk mendapatkan pemain bagus.

“Piala Dunia hanya dapat mengonfirmasi Anda tentang penampilan seorang pemain. Sangat berbahaya bila Anda mencari pemain di Piala Dunia. Jika seorang pemain bagus, akan ada banyak klub yang juga mengincarnya dan Anda harus berkompetisi untuk mendapat tanda tangan sang pemain,” jelasnya.


3. Mulai Persiapkan Diri

Mauricio Pochettino saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan.

Sementara itu, Pochettino sudah mulai melakukan pemeriksaan atas kinerja timnya dalam musim ini. Ia sadar bila terlambat, maka hal itu hanya akan merugikan pihak klub di musim depan.

“Kadang-kadang ada banyak pertanyaan tentang bagaimana kami mengurangi kesenjangan dan bagaimana kami bersaing lebih baik dengan Manchester City. Namun tidak mungkin untuk menjawabnya,” katanya.

“Tetapi bukan tidak mungkin untuk memenangkan gelar musim depan. Untuk itu, kita harus merencanakan lebih baik dari musim ini," tandasnya.

Bursa TransferTottenham HotspurMauricio PochettinoLiga Primer InggrisLiga InggrisDaniel Levy

Berita Terkini