x

Pemain Muda Keturunan Malaysia Direkrut Klub MLS

Selasa, 17 April 2018 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Wan Kuzain Wan Kamal jadi pemain keturunan Malaysia pertama di MLS.

Pemain berdarah Malaysia Wan Kuzain Wan Kamal bakal menjadi pemain Malaysia pertama yang mendarat ke Major League Soccer (MLS) setelah ia direkrut oleh Sporting Kansas City.

Baca Juga

Kepindahannya tersebut menjadi sebuah terobosan besar bagi pemain berusia 19 tahun ini. Sporting KC telah merekrut gelandang muda itu dari Swope Park Rangers, membuat menjadi pemain homegrown pertama yang maju melalui Sporting KC Academy ke Swope Park Rangers, dan kini ke tim senior.

Kontrak Wan Kuzain dengan klub MLS itu akan berlangsung hingga tahun 2020 dengan opsi untuk perpanjangan kontrak selama 2 tahun. Namun, masih harus dilihat apakah Wan Kuzain akan dimainkan langsung ke akhir pekan ini ketika Sporting bentrok dengan Seattle Sounders.


1. Bahagia

Wan Kuzain Wan Kamal jadi pemain keturunan Malaysia pertama di MLS.

“Saya sangat gembira dan berterima kasih atas kesempatan ini dengan Sporting KC,” kata Kuzain di situs web klub, dilansir Goal.

“Ini adalah sesuatu yang ingin semua pemain muda alami. Senang rasanya menjadi bagian dari segalanya di klub, mengetahui bahwa saya pindah dari Akademi ke Rangers dan sekarang mendapatkan peluang dengan tim pertama,” lanjutnya.

"Saya tidak hanya mewakili diri saya sendiri, saya mewakili semua pelatih dan staf Akademi."


2. Ambisi di Eropa

Medali Liga Champions.

Dalam wawancara sebelumnya dengan Goal, Wan Kuzain telah menyatakan ambisinya yakni suatu hari bermain di Eropa dan tampil di Liga Champions UEFA. Langkah ini akan menjadi batu loncatan besar bagi pemain muda itu.

Masih mampu bermain untuk Malaysia karena ayahnya berasal dari Kelantan, Wan Kuzain belum memutuskan masa depan internasionalnya, meskipun ia telah menjadi bagian dari skuat U-17 Amerika Serikat sebelumnya.


3. Pemain Luar Biasa

Wan Kuzain Wan Kamal jadi pemain keturunan Malaysia pertama di MLS.

Kuzain merupakan pemain yang berkembang secara luar biasa. Ini diakui oleh manajer Sporting KC, Peter Vermes, bahwa Kuzain sesuai dengan model permainan klubnya. Kuzain memiliki sikap dan mentalitas yang hebat dan masa depan yang sangat cerah.

"Kuzain adalah pemain yang telah datang melalui Akademi kami dan berkembang pada tingkat yang luar biasa," kata manajer Sporting KC, Peter Vermes.

“Dia memiliki pemahaman yang sangat baik tentang perannya dalam model permainan kami, dan tidak ada keraguan dalam pikiran kami bahwa dia layak mendapatkan kesempatan di tingkat berikutnya.”

Bursa TransferAmerika SerikatMLSMalaysiaMajor League Soccer (MLS)Bola Internasional

Berita Terkini