x

Sudah Tua, 5 Pemain Top Eropa Ini Ikuti Jejak Beckham ke MLS

Minggu, 25 Maret 2018 15:07 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
David Backham.

Kompetisi sepakbola tertinggi Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) nampaknya sudah menjadi destinasi para pemain yang akan segera pensiun.

Para pemain top dari klub-klub Eropa, baik dari Inggris, Spanyol bahkan Italia banyak yang memutuskan untuk melanjutkan kariernya di MLS saat usianya sudah mulai uzur.

Tapi tahukah Anda siapa pemain pertama yang membuat tren para pemain veteran bermain di Eropa? Siapa lagi kalau bukan David Beckham. 

Baca Juga

Beckham yang pernah disebut sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, memutuskan untuk pindah ke raksasa MLS, LA Galaxy usai berpetualang di Eropa bersama Manchester United dan Real Madrid.

Setelah Beckham, siapa saja para pemain top yang ikut pindah ke Amerika Serikat? Berikut INDOSPORT beberkan sebanyak 5 pemain veteran yang pernah atau sedang berkarier di MLS?


1. Bastian Schweinsteiger

Gelandang Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger.

Schweinsteiger merupakan pemain top yang lemari pialanya berisi dengan gelar-gelar Bundesliga, Liga Champions, dan gelar-gelar domestik lainnya saat dia bermain di Bayern Munchen.

Namun, dia menemui kegagalan saat pindah ke Manchester United di bawah asuhan Louis van Gaal. Setelah hampir dua musim bertahan di Old Trafford,  eks penggawa Timnas Jerman itu pun memutuskan untuk menerima pinangan Chicago Fire pada Maret 2017 lalu.


2. Steven Gerrard

Caption

Pemain ikonik Liverpool ini hampir menghabiskan seluruh kariernya di klub yang membesarkan namanya, dia bahkan sempat menolak tawaran dari klub-klub sebesar Real Madrid dan Chelsea.

Bahkan ketika masanya sudah habis di Anfield, dia memutuskan untuk meneruskan kariernya di Major League Soccer bersama LA Galaxy pada 2015 lalu. Diyakini kepindahannya ke Amerika Serikat ini karena dirinya enggan membela klub lain selain Liverpool di Eropa.


3. David Villa

Selebrasi David Villa pada laga saat melawan DC United.

Selanjutnya adalah David Villa. Striker asal Spanyol yang punya karier cukup luar biasa saat dirinya membela Barcelona dan Atletico Madrid saat main di Eropa.

Dia telah memenangkan La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa dengan Blaugrana dan juga satu titel La Liga bersama Atletico. Dia juga memenangkan Piala Dunia 2010 dengan El Matador.

Menolak pensiun, Villa memutuskan untuk membela New York City FC yang merupakan franchise Manchester City di Major League Soccer. Menakjubkan, dia mendekati angka 100 untuk penampilannya bersama klub MLS itu.


4. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo.

Andrea Pirlo tidak perlu diragukan lagi sebagai legenda hidup sepakbola Italia, yang sudah bermain untuk Inter Milan, AC Milan dan Juventus. 

Disebut-sebut sebagai maestro karena kepiawaiannya saat mengeksekusi tendangan bebas, Pirlo sudah memenangkan berbagai gelar baik di level klub maupun level tim nasional.

Belum ingin pensiun pada 2015 lalu, Pirlo pun pindah ke New York City FC untuk meneruskan kariernya sebagai pemain. Pemain yang baru saja pensiun pada akhir musim lalu MLS itu, sudah memainkan lebih dari 50 penampilan di Amerika Serikat.


5. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic, penggawa LA Galaxy

Eks bintang Timnas Swedia ini merupakan nama terakhir yang pindah dari klub raksasa Liga Primer Inggris ke MLS, dan dia juga bergabung bersama LA Galaxy.

Selama berkarier di Eropa, Zlatan sudah memenangkan berbagai gelar bersama Ajax, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan  Paris Saint-Germain. Selain dikenal karena kegarangannya di depan gawang lawan, dia juga dikenal sebagai sosok kontroversial di luar lapangan.

Sekarang, Ibrahimovic telah memutuskan untuk mencicipi atmosfer sepakbola di Amerika. Semoga saja Ibrahimovic bisa menemukan performa terbaiknya yang sempat hilang bersama Manchester United.

Manchester UnitedLiverpoolDavid VillaNew York City FCBarcelonaSteven GerrardAndrea PirloBayern MunchenBastian SchweinsteigerZlatan IbrahimovicJuventusLA GalaxyMajor League Soccer (MLS)Bola Internasional

Berita Terkini