x

Tak Dipakai Persib, Essien Tidak Sabar Main di Tempat Lain

Selasa, 17 April 2018 06:11 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Status Michael Essien sebagai pemain Persib Bandung masih belum menemui kejelasan. Mengingat, tim berjuluk Maung Bandung tersebut telah melengkapi kuota pemain asing pada musim ini.

Pemain tersebut adalah, Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic, Jonathan Bauman dan Oh In Kyun. Artinya, Essien tidak memiliki tempat untuk masuk dalam skuat Persib jika pelatih Mario Gomez tak merelakan legiun asing lainnya.

Baca Juga

1. Tak Sabar Bermain

Gelandang Persib Bandung Michael Essien.

Meski tak bisa memperkuat Persib pada musim ini, namun Essien memiliki pertandingan lain yang menurutnya sangat penting. Dirinya akan berpartisipasi dalam ajang bertajuk Match for Solidarity pada 21 April 2018 mendatang.

Mantan gelandang Chelsea dan Real Madrid ini pun mengaku tak sabar untuk menantikan pertandingan persahabatan yang berlangsung di Geneva, Swiss. Hal itu ia ungkapkan melalui akun sosial media pribadinya.

“Tak sabar menantikan laga (Match for Solidarity) di Geneva Sabtu nanti. Saya sangat berharap untuk melihat beberapa teman lama dan juga mengumpulkan uang untuk tujuan besar,” tulisnya.


2. Bermain Bersama Legenda

Match For Solidarity

Pertandingan persahabatan ini nantinya akan dipenuhi para legenda sepakbola, di mana Luis Figo dan Ronaldinho akan bermain sebagai kapten di masing-masing timnya. Sementara itu, Didier Deschamps dan Carlo Ancelotti akan mengambil peran sebagai pelatih.

Pemain lain yang telah mendaftar untuk bermain dalam ajang ini adalah, Éric Abidal, Cafu, Youri Djorkaeff, Alex Frei, Luis García, Nuno Gomes, Christian Karembeu, Fernando Hierro, Jari Litmanen, Gaizka Mendieta, Robert Pires dan Celia Sasic.


3. Tujuan Laga Ini

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

UEFA dan Perserikatan Bangsa-Bangsa di Geneva berencana untuk menggelar pertandingan persahabtan demi meningkatkan kehidupan masyarakat.

“Sepakbola memiliki dampak besar dalam meningkatkan kehidupan masyarakat. Saya sangat percaya bahwa olahraga kami dapat memainkan peran kunci dalam perubahan sosial,” ujar Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Persib BandungRonaldinhoLuis FigoMichael EssienBola InternasionalAleksander Ceferin

Berita Terkini