x

Terhitung Pemain Baru, Ini Alasan Mario Gomez Tunjuk Bojan Malisic Jadi Kapten Persib

Rabu, 18 April 2018 13:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

Supardi Nasir diganjar sanksi dan bakal absen dalam empat laga Persib. Mario Gomez pun harus menunjuk sosok kapten pengganti bek 35 tahun tersebut. Walau terhitung pemain baru Maung Bandung, namun Gomez nyatanya mempercayakan ban kapten disandang Malisic.

Baca Juga

Pelatih asal Argentina itu pun mengungkapkan alasan mengapa akhirnya ia menunjuk pemain belakang Serbia itu menjadi kapten. Menurut Gomez Mali, sapaan Malisic, memiliki karakter pemimpin untuk rekan-rekannya di atas lapangan.


1. Karakter Pemimpin Malisic

Bojan Malisic pemain bertahan Persib Bandung

"Ini semua tentang karakter. Jika seorang pemain tidak memiliki karakter serta kepribadian yang baik, tentu dia tidak akan menjadi seorang kapten," tegas Gomez seperti dilansir dari laman resmi Persib. 

Saat bermain imbang 2-2 di laga pekan ke-4 Liga 1 melawan Arema hari Minggu lalu, Malisic mampu menjalankan tugasnya sebagai kapten dengan baik. Ia mampu mengontrol emosi meski pertandingan yang diakhiri dengan kerusuhan tersebut berjalan panas.

"Dan, ia (Mali) cukup sukses menjalankan tugas pertamanya sebagi kapten. Ia mampu mengendalikan dirinya dengan sangat baik, termasuk saat insiden bersama Arthur (Cunha)," tutupnya.


2. Persib Jamu Borneo FC

Aksi selebrasi pemain Persib Bandung usai laga.

Persib Bandung akan menjamu Borneo FC pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2018, laga tersebut rencanannya akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (21/04/18).


3. Klasemen Sementara

Arema FC vs Persib Bandung

Borneo FC saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Sedangkan calon lawan, Persib masih tertahan di papan tengah dengan lima poin dan tercecer di posisi ke-12.  


 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezBojan Malisic

Berita Terkini