x

Sempat Menjadi 'Anak Emas' Sir Alex Ferguson, Zaha Akan Bergabung ke Man City?

Rabu, 18 April 2018 22:11 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Manchester City tak langsung bersantai meski mereka baru saja meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2017/18. The Citizens langsung tancap gas untuk memperkuat diri guna menghadapi musim mendatang.

Satu trofi Liga Inggris kembali didapat, City tak puas lantaran masih ada trofi Liga Champions yang sangat sulit mereka dapatkan. Seperti yang kita ketahui, langkah anak asuh Pep Guardiola itu terhenti di babak perempatfinal dari sesama klub asal Inggris, Liverpool.

Untuk itu, Man City pun berbenah dan mengincar beberapa pemain untuk mengisi skuatnya demi meraih gelar tersebut di musim mendatang, serta menjaga asa mereka untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris.

Baca Juga

1. City Serius Incar Zaha

Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Dikutip dari The Sun, manajemen Manchester City kini dikabarkan tengah mengincar mantan pemain sayap Manchester United, Wilfried Zaha.

Mereka pun disebut telah mempersiapkan uang sebesar 50 juta poundsterling untuk mendatangkan winger cepat yang kini berkostum Crystal Palace tersebut. Dengan adanya Zaha di garis depan, Guardiola yakin skuatnya akan semakin tangguh untuk menjalani musim mendatang.


2. Bersaing dengan Tim Lain

Selebrasi Wilfried Zaha.

City pun harus menghadapi persaingan dari Tottenham, Arsenal, dan Chelsea untuk mendatangkan pemain Timnas Pantai Gading tersebut.

Dengan datangnya banyak tawaran untuk Zaha, Crystal Palace pun disebut akan melego sang pemain terlebih jika mereka terdegradasi musim ini.

Skuat asuhan Roy Hodgson itu hanya berjarak enam poin di atas zona degradasi yang sewaktu-waktu bisa mengancam mereka. Terlebih, Southampton yang berada di bawah mereka pun punya niatan besar untuk tidak terdegradasi ke Divisi Championship musim depan.


3. Rekomendasi Fergie Sebelum Pensiun

Wilfried Zaha saat masih berkostum Manchester United.

Wilfred Zaha saat ini masih telah berusia 25 tahun, dan dirinya berumur 21 tahun ketika memutuskan bergabung ke Manchester United pada Januari 2013 lalu. Bergabung di tengah musim, Zaha saat itu langsung kembali dipinjamkan ke Crystal Palace hingga akhir musim 2012/13.

Kedatangan Zaha ke Old Trafford kala itu tak lepas dari rekomendasi pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson, sesaat sebelum dirinya memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Hal ini diakui oleh Fergie sendiri saat klub meresmikan perekrutan sang pemain.

"Kami baru saja mendatangkan pemain yang sangat berpotensi. Kami selalu merasa kami mengembangkan para pemain dengan baik. Kami telah membuktikannya berulang kali. Kami harap dia (Zaha) bisa merasakan yang sama, ketika dia datang musim panas nanti (2013)," ucap Fergie kala itu, dilansir dari TheGuardian.

Bursa TransferManchester UnitedManchester CitySir Alex FergusonWilfried ZahaLiga Inggris

Berita Terkini