x

De Bruyne Harap Man City Datangkan Pemain Muda

Selasa, 17 April 2018 17:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kevin de Bruyne pada laga saat melawan Basel.

Manchester City baru saja memastikan diri sebagai juara Liga Primer musim ini setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 1-3 pada Minggu (15/04/18) lalu. Meskipun begitu, The Citizen harus menelan pil pahit di ajang Liga Champions setelah dikalahkan Liverpool.

Kevin De Bruyne berharap klubnya bisa semakin bersinar di musim mendatang dan segera membeli pemain baru pada bursa transfer musim panas untuk mencapai mimpi yang lebih tinggi.

Baca Juga

1. Belajar dari Pengalaman

Pep Guardiola merangkul Kevin de Bruyne usai anak asuhnya mengalahkan Tottenham 3-1.

Semenjak ditangani Guardiola sejak musim 2016/2017, City telah menghabiskan dana yang cukup fantastis untuk membeli pemain baru. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya bahkan mencapai 526 juta euro atau setara dengan 8,7 triliun rupiah.

Pengeluaran tersebut ditujukan agar tim mampu menutupi area yang dianggap lemah sehingga target menjadi yang terbaik bisa diwujudkan. Di musim yang baru, Guardiola harus mengevaluasi mana saja pemain yang sudah tak lagi efektif dan mencari solusi pemain baru yang cocok.


2. Beli Pemain Baru

Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero.

Sebagai salah satu pemain andalan City, De Brunye yakin bila transfer pemain baru adalah opsi yang tepat untuk meningkatkan performa tim.

“Tentu saja penting bagi klub untuk menambah pemain baru dan sehingga bisa terus menjadi lebih kuat. Itu benar untuk semua tim,” ucap pemain Timnas Belgia ini seperti dikutip dari Mirror.

Ia menyebutkan memang kini City memiliki sekelompok pemain hebat dan dengan beberapa tambahan di sana-sini, klubnya akan semakin hebat.

“Saya yakin dengan pemain baru yang berkualitas, akan membawa kami ke level yang lebih tinggi di musim yang baru.”


3. Datangkan Pemain Muda

Manchester City.

Dalam rencana pembelian pemain, De Bruyne memberi sinyal bahwa klub telah mengatur untuk mendatangkan banyak pemain muda.

“Tentu saja, klub telah merencanakan untuk mendatangkan pemain muda. Kami ingin membuat kesuksesan yang ada sekarang ini terus berlanjut. Bukan suatu kebetulan pemain yang didatangkan memiliki usia yang  hampir sama. Tujuannya, memang agar kami bisa membangun tim bersama-sama nanti,” pungkasnya.

Ia menambahkan kompetisi akan lebih ketat musim depan, karena City tak hanya berfokus pada Liga Primer namun juga Liga Champions dan kompetisi lainnya.

City diprediksi akan terus mempertahankan beberapa pemain muda andalan seperti Ederson, Leroy Sane, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus untuk membawa prestasi klub di masa depan.

Manchester CityPep GuardiolaKevin De BruyneBola Internasional

Berita Terkini