x

Manajer Persebaya Merasa Keberatan Dua Pemainnya Dipanggil ke Timnas

Rabu, 18 April 2018 19:42 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
Osvaldo Haay dan Irfan Jaya.

Kabar gembira sekaligus sedikit memberatkan, dirasakan oleh Persebaya Surabaya. Kabar gembira tersebut dua pemain Bajul Ijo yakni Irfan Jaya dan Osvaldo Haay berhasil dipercaya lagi oleh pelatih Timnas Luis Milla untuk membela Timnas U-23, pada pertandingan PSSI Anniversary Cup 2018.

Keberatan yang dirasakan oleh Persebaya adalah mereka harus kehilangan dua pemain hebatnya tersebut, disaat persiapan mereka melakoni pertandingan Gojek Liga 1 selanjutnya.

Baca Juga

1. Merasa Keberatan

Manajer persebaya Chairul Basalamah.

Pernyataan ini disampaikan oleh Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah. 

"Kami sebenarnya merasa keberatan, karena dua pemain itu adalah sosok penting dalam tim ini," kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Namun meskipun demikian sebagai tim, mendengar pemainnya berhasil masuk ke Timnas merupakan suatu kebanggaan bagi Bajul Ijo.


2. Demi Kepentingan Negara

Manajer persebaya Chairul Basalamah, Alfredo Vera dan agen pemain Antonio Teles, saat berbincang-bincang.

“Tapi, karena demi kepentingan negara dan ini negara yang memanggil, kami tidak bisa menolaknya. Intinya, dipanggilnya Irfan dan Osvaldo ke Timnas ini adalah salah satu kontribusi Persebaya ke negara,” lanjutnya. 

Persebaya Surabaya sendiri pada waktu dekat ini, yakni pada tengah mempersiapkan pertandingan selanjutnya di kompetisi Gojek Liga 1.

Pada akhir pekan nanti bajul ijo, tengah ditunggu oleh Sriwijaya FC pada pertandingan pekan kelima. Mempertahankan hasil positif tentunya menjadi harga mati bagi Persebaya Surabaya, pasca mereka berhasil menekuk 1-4 tuan rumah PS TIRA pada pekan keempat kemarin di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.


3. Kembali Tepat Waktu

Anniversary Cup.

Rully sapaannya berharap jika PSSI segera mengembalikan Irfan dan Osvaldo ke klub bila tugas mereka di Timnas sudah selesai. Apalagi, tiga hari setelah laga terakhir PSSI Anniversary Cup, Persebaya akan menjalani pertandingan penting di Gojek Liga 1 dengan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 6 Mei mendatang.

"Kami berharap, setelah menjalani pertandingan terakhir, para pemain kami sudah langsung kembali ke Surabaya. Biar mereka bisa segera bergabung dengan tim," harap Chairul. 

Seperti yang diketahui, selain Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah, ada Uzbekistan, Korea Utara, dan Bahrain yang berpartisipasi dalam event tersebut. 

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaOsvaldo Ardiles HaayLiga 1Chairul BasalamahIrfan Jaya

Berita Terkini