x

Antisipasi Gaya Bertahan Perseru, PSMS Siapkan Permainan Menyerang

Kamis, 19 April 2018 00:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi PSMS Medan vs Perseru Serui

Menjamu Perseru yang terkenal dengan gaya bertahan saat bertandang, PSMS dipastikan akan bermain lebih menyerang demi menciptkan gol dan meraih kemenangan sesuai target awal.

Hal itu disampaikan Asisten Pelatih PSMS, Muhammad Yusuf Prasetyo, atau akrab disapa Yoyo, dalam sesi latihan di Stadion mini Kebun Bunga Medan, Rabu (18/04/18) sore. 

"Pasti kami harus menyerang. Karena dia bertahan sekali. Perseru tim bagus. Dia seri lawan Bali United di kandang lawan. Dia mengandalkan counter attack dengan skema 5-3-2. Sudah pasti (mereka melakukan hal yang sama). Kalau di kandang mereka memang beda banget. Itu tim bagus. Kami akan mengantisipasi itu," ungkap Yoyo.

Baca Juga

1. Lupakan Kekalahan atas PSIS

Selebrasi pemain PSIS Semarang saat gol ke gawang PSMS Medan.

Yoyo juga mengatakan dirinya sudah berdiskusi dengan pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman, di Yogyakarta untuk persiapan lawan Perseru. 

"Saya sudah temui dia. Head coach (Djanur) sampaikan kepada saya, lupakan pertandingan kemarin. Dalam pertandingan biasa ada menang dan kalah.  Insya Allah dia datang tanggal 20 mudah-mudahan sampai jam lima sore," kata Yoyo.


2. Target

Reinaldo Lobo bersama fans PSMS Medan usai melawan Persija Jakarta.

Disinggung target menang di balik kondisi sejumlah pemain yang cedera, Yoyo tetap optimis. "Harus. Itu wajib. Siapa pun pelatih tidak ada yang tidak mau tiga poin. Tapi memang kadang sepakbola tidak sesuai dengan jalannya pertandingan. PSIS bermain tidak cukup baik tapi kami kalah 1-4. Itulah sepak bola. Ada faktor kekurangan yang harus kami perbaiki," sebutnya.


3. Komposisi Pemain

M Alwi Slamet saat latihan bersama PSMS Medan

Pada laga nanti, Yoyo mengatakan dirinya belum menentukan komposisi starting eleven. Tak dipungkiri bakal ada perubahan-perubahan dari komposisi sebelumnya. 

"Saya sengaja coba-coba. 11 pemain lawan Perseru masih belum kita pastikan. Masih ada rotasi lagi. Siapa pun pemain yang ada harus siap meskipun ada pemain yang sakit. Belum bisa dipastikan apakah Yessoh bisa diturunkan. Dia memang cuma flu saja. Pilihannya ada Sadney, Boa (Choiril Hidayat), Erwin, dan Frets," ungkapnya.

Selain itu dirinya juga akan memberikan motivasi lebih kepada Yessoh agar bisa bermain lebih fight dan tajam sebagai striker. "Sampai saat ini saya belum ketemu dia. Mungkin besok saya akan komunikasi dengan dia. Menekan dia agar lebih termotivasi lagi. Apapun itu, striker harus bikin gol," sebut Yoyo. (Kesuma Ramadhan)

Djajang NurdjamanPSMS MedanPSIS SemarangLiga Indonesia

Berita Terkini