x

Unai Emery: Sejak PSG Juara, Neymar Belum Kontak Saya

Kamis, 19 April 2018 16:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Neymar Jr, pemain megabintang PSG.

Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery telah mengatakan kepada Cadena Cope bahwa Neymar belum meneleponnya sejak akhir pekan lalu. Kabar terbaru, cedera pemain termahal Neymar Jr. menunjukkan perkembangan yang bagus dengan proses penyembuhan yang berlangsung cepat.

Baca Juga

Perwakilan medis Neymar juga menyatakan Neymar akan pulih dalam sepuluh hari ke depan, mengindikasikan pemain Brasil itu bisa bergabung dengan klubnya, Paris Saint-Germain untuk berlatih.

Ditanya apakah Neymar telah menelepon atau mengirim pesan kepadanya sejak kemenangan meraih gelar PSG pada Minggu, Emery mengatakan tidak.

"Saya berbicara dengan Neymar dua atau tiga minggu lalu untuk melihat bagaimana dia dan ide apa yang dia miliki untuk bergabung dengan kelompok dalam pelatihan," kata Emery dari ESPN. "Para pemain sudah mengobrol, jadi Neymar memiliki komunikasi langsung dengan para pemain serta klub dan saya,” tambah Emery.

Neymar sendiri tengah dikaitkan kepindahannya ke Real Madrid sejak PSG resmi menjadi juara Ligue 1 Prancis setelah mengandaskan perlawanan AS Monaco dengan skor telak 7-1, Senin (16/04/18).


1. Akan Tetap di Prancis

Unai Emery dan Neymar.

Emery dalam wawancaranya dengan ESPN mengatakan dia merasa Neymar akan tetap di Parc des Princes meski ada spekulasi yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Spanyol.

"Saya melihat Neymar tetap di Paris, saya benar-benar merasa bahwa kesepakatan antara dirinya dan PSG akan berlanjut," kata Emery dilansir dari ESPN.

“Saya tidak akan memahami PSG tanpa Neymar, dan Neymar tidak akan mengerti dirinya tanpa PSG."


2. Ingin Peran Maksimal

Neymar dan Edinson Cavani saat mendengarkan instruksi dari Unai Emery.

Emery menjelaskan apa yang diinginkan saat berkarier di Prancis di mana ia tidak hanya ingin membawa kubunya juara, namun juga mencapai puncak karier individunya.

"Neymar sudah jelas apa yang dia inginkan pada tingkat individu dan kolektif. Kami berbicara tentang hal itu di awal musim bersama dia dan presiden, dan kesepakatan itu tetap di tempat,” jelas Emery.

"Neymar sedang mencari untuk memiliki peran maksimal di PSG, dan PSG sedang mencari untuk memiliki peran besar dengan bantuan Neymar.”


3. Diminati Banyak Klub

Neymar dikabarkan tertarik gabung Manchester United.

Neymar dirumorkan akan hengkang dari PSG lantaran klub itu akan mengganti Emery dengan Thomas Tuchel yang rupanya tidak begitu disenangi oleh Neymar. Beberapa klub banyak yang melakukan pendekatan pada Neymar, tidak hanya raksasa Real Madrid, Man United pun turut mengantre.

Kepada ESPN, Emery pun memberikan pendapatnya soal rumor tersebut, "Normal jika klub-klub top tertarik padanya.”

"Dia dianggap, dan terbukti, di antara tiga pemain terbaik di dunia. Tentu saja, di beberapa titik, klub-klub top dapat meminangnya,” tambah Emery.

Real MadridNeymarParis Saint-GermainLigue 1 PrancisUnai EmeryBola Internasional

Berita Terkini