x

Hampir Patahkan kaki Lawan, Marcos Alonso Tak Bisa Perkuat Chelsea di Semifinal Piala FA

Kamis, 19 April 2018 19:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Marcos Alonso

Chelsea berhasil menang secara dramatis di kandang Southampton dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (14/04/18) dengan skor 2-3. Namun, kemenangan tersebut berbuntut panjang, terlebih untuk bek kiri mereka, Marcos Alonso.

Baca Juga

1. Pelanggaran Keras

Shane Long

Alonso yang tampil sejak menit awal dalam laga tersebut kedapatan melakukan pelanggaran keras di babak pertama. Memperebutkan bola dengan penyerang Soton, Shane Long, Alonso jutru dengan keras menginjak kaki kanan penyerang asal Irlandia tersebut.

Mendapatkan hajaran keras dari alonso, Long terlihat kesakitan sampai tergeletak di lapangan sebelum akhirnya mendapatkan perawatan.

Namun sial bagi Long dan Soton, Alonso bahkan tidak mendapatkan kartu kuning dari wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Mike Dean.


2. Mematahkan Kaki Long

Mark Hughes.

Apa yang alonso lakukan, termasuk juga keputusan wasit yang tidak memberinya kartu sontak mendapatkan protes keras dari pihak Soton. Manajer Southampton, Mark Hughes, pun melancarkan protes keras.

“Itu adalah tekel yang buruk, dan bisa berdampak parah bagi Shane (Long). Untungnya dia baik-baik saja," kata manajer 54 tahun itu.

"Dia menghajar betis. Itu jelas kartu merah. Dalam sudut pandang saya, ada niat untuk menyakiti Shane (Long) . Itu adalah tindfakan yang berbahaya," tambahnya.

Manajer asal Inggris itu juga mengecam wasit mike dean yang tidak memberi hukuman kartu kepada Alonso meski berada dalam posisi yang tak jauh dari kejadian.

"Saya kecewa official pertandingan tidak melihatnya. Mereka semua berada dalam jarak sepuluh hingga 15 meter. Mungkin itu sebabnya tidak satu pun dari mereka (wasit) tidak ada yang diikutsertakan ke Piala Dunia," selorohnya.


3. Hukuman FA

Marcos Alonso

Mendapatkan protes keras, otoritas sepakbola Inggris FA ternyata tak tinggal diam. Usai melihat rekaman ulang dan meminta pendapat dari Mark Dean, komisi disiplin FA akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Alonso.

Pemain Timnas Spanyol itu dijatuhi kukuman larangan bertanding sebanyak tiga laga. Hukuman itu mulai berlangsung saat Chelsea menghadapi Burnley, Jumat (20/04/18). Termasuk juga saat kembali menghadapi Southampton di semifinal Piala FA setelahnya.

SouthamptonChelseaLiga Primer InggrisShane LongFootball Association (FA)Liga InggrisMarcos Alonso

Berita Terkini