x

Chelsea Terancam Tak Diperkuat Pemain Penting Ini di Semifinal FA Cup

Rabu, 18 April 2018 09:19 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Prio Hari Kristanto

Marcos Alonso terancam absen ketika Chelsea berhadapan dengan Southampton dalam laga semi final FA Cup pada Minggu nanti. 

Hal tersebut dikarenakan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tengah melakukan pendalaman lebih lanjut terkait pelanggaran Alonso terhadap pemain Southampton, Shane Long pada Sabtu minggu lalu.

Baca Juga

1. Terancam Hukuman 3 Pertandingan

Marcos Alonso merayakan gol keduanya ke gawang Tottenham.

Alonso memang tak dihukum karena pelanggaran oleh wasit Mike Dean yang memimpin pertandingan saat itu. Namun, ia kini dihadapi ancaman hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan karena pelanggaran kerasnya tersebut.

Keputusan mengenai dihukum atau tidaknya Alonso itu akan segera terbit dari FA. Jika Alonso terkena hukuman, itu artinya ia akan absen di tiga pertandingan Chelsea yakni melawan Burnley dan Swansea di Liga Primer, dan juga melawan Southampton di semifinal Piala FA minggu nanti.


2. Keputusan Wasit Mike Dean Menuai Kecaman

Caption

Keputusan wasit Mike Dean yang tidak memberikan pelanggaran terhadap Alonso ternyata menuai kritik dari sejumlah pengamat. 

Dua pengamat dari Sky Sports, Matt Le Tissier dan Dennis Wise mempertanyakan keputusan Mike Dean yang tak memberikan pelanggaran padahal Alonso terlihat jelas menginjak kaki dari Shane Long. 

"Bagaimana ini tidak dilihat oleh wasit sangat aneh," kata Le Tissier kepada Sky Sports. "Jika dia tidak terlalu sombong, dia mungkin akan malu karena (tak memberikan hukuman dari) tackle seperti ini."

"Mike Dean sedang melihat ke kanan pada insiden itu. Bagaimana dia melewatkan hal tersebut, ini luar biasa."


3. Gelar Satu-satunya

FA Cup Trophy.

Chelsea akan menghadapi laga penting di semi final FA Cup nanti. Jika mereka berhasil mengatasi Southampton, itu artinya mereka akan melenggang ke final sembari menunggu pemenang antara Manchester United atau Tottenham Hotspur.

Gelar juara FA Cup disebut sangat berarti bagi Chelsea di musim ini. FA Cup adalah satu-satunya gelar juara yang paling mungkin bisa dicapai oleh Chelsea setelah mereka hanya terdampar di peringkat 5 klasemen Liga Inggris, tumbang dari Arsenal di semi final Qarabao Cup, dan dikalahkan Barcelona pada 16 besar Liga Champions.

SouthamptonChelseaPiala FALiga InggrisMarcos Alonso

Berita Terkini