x

Ternyata Ini Status Bakat Muda Indonesia Jack Brown di West Ham United

Kamis, 19 April 2018 13:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Jack Brown trial di West Ham United.

Bakat muda Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Mereka tersebar di berbagai penjuru untuk mengharumkan nama bangsa di kancah tertinggi sepakbola dunia.

Belum lama ini ada bakat muda Indonesia Jack Brown tertangkap tengah berada di London, Inggris. Dirinya tengah bermain untuk akademi klub Liga Primer Inggris West Ham United.

Baca Juga

1. Bermain di West Ham United

Jack Brown kala bermain di akademi West Ham United.

Hal itu terlihat dari unggahan ibu Jack Brown, yakni Indah Brown di media sosial Instagram pribadinya. Terdapat tiga foto dan satu video yang menampilkan dirinya tengah bermain di akademi West Ham United. Bahkan Jack berhasil mencetak satu gol.

"Pertandingan lain untuk Jack dan Tim di West Ham vs Tim Swiss U-16. Kamu bermain dengan baik, anaku membuat satu gol. Kerja bagus!!" tulis caption dari Indah Brown.


2. Status Jack Brown

Jack Brown kala bermain di akademi West Ham United.

Akan tetapi baru-baru ini ibunda Jack Brown yang bernama Indah. Dirinya menjelaskan akan status anaknya tersebut kala bermain di akademi West Ham United. Hal itu usai dirinya ditanya oleh para warganet.

"Belum. Baru diminta untuk pertandingan buat West Ham U-16," jelas Indah kala menanggapi pertanyaan warganet.

Selain itu ternyata Jack Brown tengah menjalani trial (seleksi) selama enam minggu. "Trial dulu. Biasanya 6 minggu. Tapi Jack lagi ujian akhir," sambungnya menjawab pertanyaan warganet.


3. Pernah Dipanggil Timnas U-19

Duel Brown bersaudara, Jack Brown (kanan) dan George Brown pada internal game Timnas U-19.

Jack Brown sendiri pernah dipanggil untuk seleksi Tim Nasional Indonesia U-19 pada April 2017 lalu. Dirinya, beserta 14 talenta berbakat dari luar negeri mengikuti seleksi selama lima hari.

Akan tetapi Jack belum berjodoh untuk membela Skuat Garuda muda pada waktu itu. Namun putra dari Indah Brown ini mengaku kalau dirinya sangat senang bisa mengikuti seleksi tersebut.

"Buat George dan Jack, dipanggil dan diberi kesempatan menjalani seleksi saja sudah bersyukur dan membahagiakan. Apalagi keduanya bisa berkenalan dengan pemain-pemain top di Timnas U-19," jelas ibunda Jack Brown.

"Mereka mengakui teman-teman yang mengikuti seleksi hebat-hebat. Skill mereka luar biasa dan kuat secara fisik karena terbiasa latihan di udara yang lembab," sambung Indah.

InggrisIndonesiaWest Ham UnitedTimnas u-19Liga Primer InggrisInstagramBola InternasionalBakat Muda IndonesiaJack Brown

Berita Terkini