x

Mohamed Salah Bertekad Pecahkan Rekor Legenda Liverpool

Kamis, 19 April 2018 11:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mohamed Salah, pemain megabintang Liverpool.

Bintang Liverpool Mohamed Salah bertekad mengincar rekor dalam sejarah The Reds. Salah telah menikmati musim paling produktif dalam sejarah The Reds setelah mengantongi 40 gol untuk namanya.

Baca Juga

Pemain sayap berdarah Mesir itu telah menjadi inspirasi di debut pertamanya di Anfield sejak didatangkan dari Roma dengan nilai transfer 37,8 juta poundsterling.

Kini, pemain berusia  25 tahun itu memiliki tujuan yang lebih besar lagi di masa depannya dengan banyaknya peluang untuk lebih banyak mencetak gol.


1. Hanya Butuh 7 Gol Lagi

Ian Rush (tengah), legenda Liverpool dengan 47 gol dalam satu musim.

Dengan hanya menambah tujuh gol lagi, Salah akan menyamai rekor klub legendaris, Ian Rush, dengan total  47 gol, di musim 1983-1984. Mantan pemain Chelsea ini memiliki tujuh pertandingan lagi untuk memecahkan rekor jika Liverpool lolos ke final Liga Champions.

"Ada peluang besar untuk memecahkan rekor, menjadi nomor satu untuk klub seperti Liverpool, itu sesuatu yang besar," kata Salah kepada Premier League Productions dikutip dari Dailystar.


2. Menjadi yang No. 1

Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Dengan catatan statistiknya itu, Salah ingin menjadi nomor satu untuk rekor Liverpool. “Saya punya 40 sekarang, saya berkata pada diri sendiri, 'Kenapa tidak? Anda bisa menjadi nomor satu!'" kata Salah dari Daily Star.

"Saya akan sangat senang jika saya memecahkannya. Saya senang dengan 40 gol itu, saya ingin terus mencetak gol, saya ingin menjadi nomor satu untuk catatan [Liverpool],” kata Salah optimistis.

"Selalu bagus ketika Anda melihat nama Anda dengan legenda klub seperti Liverpool, itu perasaan yang berbeda dan saya sangat senang tentang itu,” tambahnya.


3. Masih Berlanjut

Selebrasi Mo Salah setelah cetak gol pertama.

Sesuai dengan tekadnya, Salah menginginkan lebih banyak torehan gol untuk mencapai mimpinya itu. "Tapi saya selalu mencoba untuk melihat diri saya sendiri dan saya ingin lebih.”

Pencarian Salah untuk gol berlanjut pada hari Sabtu (21/04/18) ketika Liverpool menuju ke The Hawthorns untuk pertemuan Liga Primer Inggris dengan West Brom.

Kubu Jurgen Klopp itu masih berada di urutan ketiga di papan atas namun terpaut empat poin di belakang Manchester United setelah mereka menang 2-0 atas Bournemouth hari ini, Kamis (19/04/18).

Manchester UnitedLiverpoolChelseaLiga ChampionsAS RomaMohamed SalahMesirLiga Primer InggrisIan RushBola Internasional

Berita Terkini