x

Sambut Hari Kartini, Persebaya Beri Diskon dan Pelayanan Spesial Buat Bonita

Kamis, 19 April 2018 12:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Seorang Bonita di antara Bonek lainnya.

Pertandingan Persebaya Surabaya menjamu tamunya Sriwijaya FC bakal ada sesuatu yang baru. Mereka bakal memberikan diskon serta pintu khusus bagi para suporter perempuannya yang dijuluki Bonita. Manajemen beralasan pada pertandingan tersebut, bertepatan dengan hari Kartini yang selalu diperingati setiap 21 April.

Ketua panpel Persebaya. Wisnu Sakti Buana, mengatakan jika klubnya ingin memaksimalkan momentum ini. "Kami ingin memanfaatkan momentum Hari Kartini ini secara maksimal untuk para penonton perempuan yang ingin menyaksikan Persebaya secara langsung di Stadion," katanya.

Baca Juga

1. Akses Spesial

Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo

Pihak panpel Bajul Ijo menyiapkan setidaknya sembilan akses jalan dari total sembilan pintu yang tersebar di seluruh stadion dengan kapasitas 55 ribu penonton itu. Setiap pintu memiliki empat akses masuk. Lanjut Wisnu, konsep ini sudah direncanakan sejak lama. Lantas jika pagar dicat dengan warna merah muda ke mana pagar berwarna hijau?

Ternyata kedua pagar ini nantinya akan ditempatkan secara berdampingan. "Jadi pada setiap pintu masuk, ada satu akses untuk perempuan dan tiga akses untuk penonton pria," bebernya.


2. Ada Juga Diskon Spesial

Bonita cantik, Yunia Mega.

Sementara itu untuk diskon yang bakal diberikan manajemen untuk Bonita sebesar 20 persen. Artinya para Bonita ini cukup membayar Rp40 ribu, untuk kategori fans yang harga normalnya sebesar Rp50 ribu.

Harapan lainnya dari manajemen dan panpel, dengan melakukan hal ini mereka ingin membuktikan jika stadion di Surabaya juga ramah terhadap perempuan dan anak-anak.


3. Pintu Masuk Khusus

Pagar pink khusus untuk pintu masuk Bonita.

Manajemen pun sudah menandai, sudut-sudut mana saja yang hanya boleh dimasuki oleh Bonita. Ya, mereka menandai pagar pembatas yang biasanya berwarna hijau diganti menjadi warna merah muda.

"Intinya, saat melawan Sriwijaya FC nanti, para penonton perempuan tidak perlu berdesak-desakan lagi dengan penonton pria," lanjut Wisnu.

Persebaya SurabayaBonekLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini