x

4 Negara yang Miliki Pertahanan Terkuat di Piala Dunia 2018

Jumat, 20 April 2018 08:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Piala Dunia 2018 akan digelar pada tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang di Rusia. Meski masing-masing negara peserta belum mengumumkan skuat resmi mereka, namun pastinya setiap pelatih telah memiliki gambaran pemain mana yang akan ia bawa nanti.

Selain itu, beberapa negara peserta juga pastinya memiliki kekuatan atau kelebihan masing-masing, salah satunya adalah mempunyai permainan menyerang yang tajam.

Di satu ini, permainan bertahan dalam setiap laga juga pastinya sangat diperlukan agar terhindar dari kekalahan.

Lalu siapa saja negara-negara peserta yang mempunyai dinding pertahanan yang kuat? Berikut ini INDOSPORT merangkumnya sesuai dilansir dari SKA:

Baca Juga

1. Brasil

skuad brasil.

Bagi penggemar sepakbola sejati, pastinya telah mengetahui jika negara asal Amerika latin ini tak pernah kehabisan pemain berbakat dari masa ke masa.

Tak hanya dari sektor penyerang, Timnas Brasil juga mempunyai sejumlah pemain berbakat di setiap posisinya, yaitu di posisi tengah, maupun bertahan.

Nah, di Piala Dunia 2018 nanti, timnas yang berjuluk Tim Samba ini juga mempunyai sejumlah nama pemain bertahan berkualitas.

Sebut saja nama-nama seperti Miranda, Thiago Silva, Marquinhos, David Luiz yang bisa menempati posisi bek tengah.

Untuk bek sayap? Jelas tak perlu diragukan lagi dengan kemampuan dari Marcelo dan juga Daniel Alves.

Tak hanya itu saja, jika membutuhkan pelapis atau pemain cadangan, Brasil juga mempunyai pemain yang tak dapat dipandang sebelah mata.

Mereka masih mempunyai Filipe Luis, Alex Sandro, dan juga Danilo yang saat ini tengah dalam kondisi prima.


2. Belgia

Timnas Belgia.

Timnas Belgia yang sekarang mungkin dapat dikatakan seperti Timnas Portugal pada 10 tahun lalu.

Ya, para pemain Timnas Belgia saat ini sangat banyak sekali mempunyai pemain bertalenta emas.

Sektor penyerangan mereka juga tentunya sudah diketahui oleh para pencinga sepakbola sejati.

Mulai dari Eden Hazard, Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, Dries Mertens, dan masih banyak lagi yang mempunyai kemampuan menyerang dengan baik.

Sektor belakang? Tak usah ditanya lagi, mereka mempunyai Vincent Kompany, Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld, dan Jan Vertonghen.

Belum lagi dengan keberadaan Thomas Meunier dan juga Jordan Lukaku yang pastinya dapat mengisi posisi di bangku cadangan.

Di sisi lain, Alderweireld dan Vertonghen juga merupakan pemain multifungsi. Tidak hanya mampu bermain sebagai bek tengah, kedua pemain milik Tottenham Hotspur ini juga dapat berperan sebagai bek sayap.


3. Spanyol

Timnas Spanyol.

Siapa yang meragukan kualitas dari Sergio Ramos (Real Madrid) dan Gerard Pique (Barcelona)?

Meski keduanya kerap bersitegang kala membela klubnya masing-masing, namun saat membela Timnas Spanyol keduanya benar-benar menjadi duet yang menakutkan.

Tak dapat dipungkiri pastinya para penyerang lawan akan berusaha keras agar dapat melewati hadangan dua pemain bek tengah tersebut.

Di sisi sayap? Timnas Spanyol mempunyai Nacho, Cesar Azpilicueta, Dani Carvajal, dan Jordi Alba yang juga bisa aktif dalam membangun serangan.

Belum lagi mereka juga mempunyai Marcos Alonso, Juanfran, dan Alvaro Odriozola yang siap untuk membantu dari bangku cadangan.


4. Jerman

Timnas Jerman mengangkat trofi Piala Dunia tahun 2014 lalu

Bagi pencinta sepakbola sejati, tentunya sudah tak asing lagi dengan permainan dari sang juara bertahan Piala Dunia 2018, Timnas Jerman.

Mereka juga mempunyai lini pertahanan yang kuat, mulai dari Mats Hummels, Jerome Boateng, di sektor sayap ada Joshua Kimmich, dan juga Jonas Hector.

Jangan lupakan juga Antonio Rudiger dan Niklas Sule yang kemampuannya juga di atas rata-rata.

SpanyolJermanBelgiaBrasilPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini