x

Jika De Gea ke Madrid, Mourinho Akan Datangkan Kiper Barcelona

Jumat, 20 April 2018 12:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
De Gea - Ter Stegen.

Bos Manchester Uniter Jose Mourinho siap untuk menggelontorkan dana besar dan kehilangan pemain-pemain topnya dalam upaya untuk mendatangkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga

Sebagaimana dilaporkan dalam Express UK, Man United menyiapkan sejumlah dana untuk belanja pemain di jendela transfer dalam upaya penguatan barisan yang mampu menandingi Manchester City merebut gelar musim depan.

Rencana perekrutan kiper raksasa Catalan itu berbuntut dari potensi De Gea untuk hijrah ke Santiago Bernabeu lantaran kecewa dengan inkonsistensi Setan Merah di musim ini bersamaan dengan Real Madrid yang masih menginginkan jasanya.

Dengan Keylor Navaz yang kurang disukai di Madrid, presiden Florentino Perez yakin ia bisa membujuk De Gea untuk berkarier di Bernabeu.


1. Ter Stegen Target Utama

Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Don Balon mengklaim Mourinho menerima kenyataan bahwa pemain bernomor 1 itu bisa pindah dan dan menyusun rencana kesuksesan di Real. Mereka mengatakan pelatih Portugal itu menunjuk penjaga gawang Barca, Ter Stegen, sebagai  target utama.

Mourinho sangat bertekad untuk merekrut pemain berusia 25 tahun itu. Ia telah memberitahu dewan klub untuk membayar klausul pelepasan senilai 157 juta poundsterling atau sebesar Rp3 triliun untuk membawanya ke Old Trafford.


2. Lima Kiper Teratas

Kemelut di muka gawang Marc Andre ter Stegen.

Ter Stegen baru-baru ini disandingkan dengan De Gea dalam lima penjaga gawang teratas di dunia.

"De Gea, Neuer, Buffon, Alisson, Ederson," kata Mourinho dari Express UK.

“Saya tidak bisa mengatakan siapa yang terbaik, karena semuanya memiliki kualitas. Ada banyak penjaga gawang di luar sana yang bisa membuat perbedaan,” lanjutnya.


3. Menjual Dua Pemain Lain

Marcus Rashford diacungi kartu kuning pada laga melawan Man United vs Liverpool.

Dengan kebutuhan dana sebesar itu, Setan Merah dikatakan masih perlu menjual lebih dari sekadar De Gea untuk mengumpulkan dana demi Ter Stegen, dinukil dari Express UK.

Dan Mourinho tahu kesempatan terbaiknya untuk mengantongi sejumlah besar adalah menjual Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Martial sendiri sudah mempertimbangkan masa depannya di klub lain dan mencari jaminan dari Mourinho sebelum menandatangani kontrak baru. Rashford juga telah bersusah payah sejak kedatangan Alexis Sanchez dan Madrid diketahui pengagum pemain Timnas Inggris itu.

Don Balon mengatakan Mourinho sedang mempertimbangkan menjualnya bersama dengan Martial, jika itu bisa membawa Ter Stegen untuk menggantikan De Gea yang tergoda ke Madrid.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedBarcelonaJose MourinhoKeylor NavasDavid de GeaMarc-Andre ter StegenLiga Inggris

Berita Terkini