x

Respons Mengejutkan Drogba Pasca Salah Lewati Rekor Golnya

Sabtu, 21 April 2018 14:01 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mohamed Salah usai mencetak quattrick

Mohamed Salah hanya membutuhkan 34 pertandingan untuk menyalip rekor gol sensasional Didier Drogba, tepatnya ketika menjamu Bournemouth di lanjutan Liga Primer Inggris musim 2017/18. Kala itu, penyerang asal Mesir menyumbang satu dari tiga gol kemenangan Liverpool.

Baca Juga

Salah kini menjadi pimpinan topskor di Liga Primer Inggris dengan total 30 gol, mengungguli Harry Kane dari Tottenham Hotspur di posisi kedua dengan 26 gol dan Sergio Aguero dari Manchester Citu dengan 21 gol.


1. Pemain Tertajam asal Afrika

Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Tambahan satu gol ke gawang Bournemouth membuat Salah kini telah mencetak 30 gol, dan menjadi pemain asal benua Afrika dengan gol terbanyak dalam satu musim Liga Primer Inggris, menurut data dari Opta.

Catatan di atas membuat Salah berhasil mematahkan rekor yang selama ini dipegang oleh legenda Chelsea, Didier Drogba. Pada musim 2009/10, Drogba jadi pemain asal benua Afrika tertajam dengan koleksi 29 gol dalam satu musim.
 


2. Pesan Khusus dari Drogba

Didier Drogba (kanan).

Drogba ternyata memang sudah meyakini jika Salah akan dapat melewati torehan golnya tersebut. Mantan penggawa Chelsea dan Marseille ini mengungkapkannya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

“Hanya masalah waktu sebelum lelaki ini (Salah) bisa melewati rekor saya sebagai pencetak gol terbanyak asal Afrika di Liga Primer Inggris. Saya sangat bangga sekali terhadapmu @mosalah22 untuk terus memberikan yang terbaik bagi benua Afrika,” tulis Drogba di akun @didierdrogba.


3. Perjalanan Liverpool

Trio striker Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Walaupun sudah melewati rekor Drogba, perjalanan Salah dengan Liverpool pada musim ini belumlah selesai. Pasalnya, ia masih harus melakoni beberapa pertandingan di Liga Primer Inggris dan bermain di babak semifinal Liga Champions 2017/18 melawan AS Roma.

LiverpoolChelseaDidier DrogbaMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini