x

Bakal Didepak Chelsea, Conte Masuk Radar Barcelona

Senin, 23 April 2018 16:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte kemungkinan besar akan segera meninggalkan klub di akhir musim. Selain kandas di babak 16 besar Liga Champions, Chelsea juga terancam gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan lantaran masih bercokol di peringkat ke 5 klasemen Liga Primer Inggris.

Namun rupanya pesona Conte masih menjadi daya tarik bagi klub lain. Bahkan klub elite Barcelona dilaporkan sedang menjalin komunikasi dengan pelatih asal Italia tersebut. Ia berpotensi menggantikan Ernesto Valverde di Camp Nou musim depan.

Baca Juga

1. Posisi Terancam

Ernesto Valverde.

Sports Mole melaporkan klub telah mengeluarkan ultimatum bagi Valverde pada pertandingan melawan Sevilla di final Copa del Rey hari Sabtu, (22/04/18) kemarin. Namun kemenangan 5-0 gemilang tampaknya membuat sang pelatih bertahan dari eksekusi.

Menurut surat kabar Spanyol, Don Balon, Conte ditargetkan untuk mengambil salah satu pekerjaan terbesar di dunia sepakbola Spanyol itu meskipun kini berada di ambang pintu keluar Chelsea.


2. Pengaruh Liga Champions

Antonio Conte dan Ernesto Valverde.

Valverde memang sedang beruntung karena tim semakin dekat pada dua gelar domestik Spanyol. Namun kekalahan terhadap Roma di Liga Champions telah membuat Valverde mendapatkan pengawasan ketat oleh para petinggi klub.

Bahkan 101greatgoals melaporkan Valverde sepertinya tak begitu disukai beberapa pemain Barca seperti Lionel Messi dan Gerard Pique. Mereka kerap mengeluhkan metode yang Valverde terapkan untuk berlatih.


3. Merasa Betah di Barca

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Sementara Valverde sendiri tetap bersemangat dan memastikan bahwa dia akan tetap tenang dan tidak bereaksi berlebihan terhadap hal-hal tertentu.

“Saya merasa baik di sini, tetapi saya sadar bahwa di tim-tim besar ketika kami tak bisa meraih gelar bergengsi, ada bencana besar bagi pelatih,” pungkasnya.

ChelseaBarcelonaAntonio ConteErnesto ValverdeLiga Spanyol

Berita Terkini