x

Diincar Real Madrid, David de Gea Beri Kabar Bahagia untuk Fans Manchester United

Senin, 23 April 2018 21:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
Ekspresi kekecewaan David De Gea.

Kiper Manchester United (MU), David de Gea siap untuk menandatangani kontrak baru dalam waktu dekat. Dalam kontrak tersebut, MU akan menaikan gaji pemain asal Spanyol tersebut sebesar 350 ribu poundsterling atau sekitar 6,8 miliar rupiah per minggu.

De Gea memang sempat dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford musim ini karena akan dibeli oleh raksasa Spanyol, Real Madrid. Hal inilah yang membuat klub rela menaikan besaran gaji agar kiper andalannya tetap bertahan.

Baca Juga

1. Kiper Favorit Real Madrid

David De Gea, kiper Man United berpeluang besar ke Real Madrid musim 2017/18.

Mirror melaporkan De Gea merupakan kiper favorit Real Madrid. Mereka bahkan telah mengejarnya selama beberapa tahun, dan hampir menyelesaikan kepindahan De Gea pada tahun 2015. Namun sayangnya kesepakatan gagal tercapai di menit-menit terakhir menjelang bursa transfer selesai..

Tahun ini pun isu tersebut semakin kuat terdengar. Bahkan Don Balon mengklaim untuk mendatangkan De Gea, MU dan Los Blancos telah terlibat dalam pembicaraan serius selama beberapa pekan terakhir. Menurut media asal Spanyol tersebut kesepakatan telah dicapai dan De Gea diizinkan untuk pindah ke Spanyol.


2. Kenaikan Gaji

Zlatan Ibrahimovic dan David De Gea.

MU berhasil membuat De Gea menandatangani kontrak lima tahun. Ini membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di United, dimana Alexis Sanchez berada di posisi pertama dengan bayaran 500 ribu poundsterling atau Rp9,7 miliar.

Kenaikan gaji kiper timnas Spanyol ini dikarenakan hengkangnya Zlatan Ibrahimovic ke LA Galaxy. Saat masih membela United, Ibra digaji dengan nominal 225 ribu pounds per minggu atau sekitar 4,3 miliar rupiah.


3. Prestasi Gemilang

David de Gea.

De Gea sendiri telah bergabung bersama United sejak 2011. Ia memang memulai kariernya bersama tim junior di Atletico Madrid. Bersama Setan Merah, De Gea berhasil menorehkan 17 clean sheet dan membantu timnya naik ke posisi kedua di Liga Primer Inggris musim 2017/18 sejauh ini. Ia bahkan masuk dalam tim terbaik versi PFA serta menjadi salah satu nominator pemain terbaik PFA tahun ini

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedZlatan IbrahimovicDavid de Gea

Berita Terkini