x

Torehkan Sejarah! Salah Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris 2017/2018

Senin, 23 April 2018 09:18 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Lanjar Wiratri
Mohamed Salah, pemain terbai versi PFA musim 2017-2018.

Penghargaan Liga Primer Inggris versi Footballers’ Association (PFA) musim 2017/18 resmi dibuka. Dalam acara tersebut, ada beberapa nominasi yang dibacakan namun gelar pemain terbaik pria menjadi perbincangan hangat.

Baca Juga

Musim ini, ada enam nominator yang memperebutkan gelar tersebut. Mereka adalah David De Gea (Manchester United), David Silva, Leroy Sane dan Kevin De Bruyne (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Mohamed Salah (Liverpool).


1. Salah Menjadi yang Terbaik

Mohamed Salah, pemain terbai versi PFA musim 2017-2018.

Seperti yang telah diduga, Mohamed Salah keluar menjadi yang terbaik dengan mengalahkan kelima nominator lainnya. Mencetak 41 gol dari 46 pertandingan, pemain asal Mesir ini memang tengah menjalani musim yang sangat fantastis.

“Saya berharap tidak menjadi pemain Mesir pertama dan terakhir yang bisa meraih gelar pemain terbaik ini. Saya bangga bisa mendapatkan hal ini sebab saya sudah bekerja keras. Saya merasa sangat terhormat,” kata Salah seperti yang dilansir dari Sky Sports.


2. Leroy Sane Pemain Muda Terbaik

Penyerang Man City Leroy Sane merayakan gol.

Salah bukan satu-satunya pemain yang bersuka cita dalam malam penghargaan tersebut sebab penggawa Manchester City, Leroy Sane, juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik versi PFA musim ini.

Keberhasilan Sane menjadi pemain muda terbaik juga dibarengi dengan gelar Liga Primer Inggris musim 2017/18. Menurut Opta, pesepakbola asal Jerman merupakan pemain kedua yang bisa menyatukan gelar tersebut, sebelumnya ada nama Cristiano Ronaldo bersama Manchester United di 2006/07.


3. Daftar Lengkap

Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Daftar para peraih penghargaan dari PFA

1. Pemain Terbaik: Mohamed Salah (Liverpool)

2. Pemain Muda Terbaik: Leroy Sane (Manchester City)

3. Pemain Terbaik Putri: Fran Kirby

4. Pemain Muda Terbaik Putri: Lauren Hemp

5. Merit Awars: Cyrilled Regis

6. Penghargaan Khusus: Casey Stoney

LiverpoolManchester CityMohamed SalahHarry KaneLiga Primer InggrisLeroy SaneLiga InggrisBest Player

Berita Terkini