x

Update Top Skor Liga 1 2018: Legiun Asing Persib Masih Jawara

Senin, 23 April 2018 22:11 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Liga 1.

Liga 1 2018 pekan kelima sudah berakhir usai hasil laga imbang antara Bhayangkara FC melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Senin (23/04/18) ini. 

Dari laga yang telah dilalui, sejumlah rekor masih terus dipegang oleh sederet pemain. Baik dari daftar topskor hingga pecetak assist terbanyak pada kompetisi Liga 1 musim ini. 

Sederet nama yang sama masih mewarnai daftar rekor pemain pada laga pekan ini. Berikut INDOSPORT merangkum catatan terbaru raihan rekor pemain di Liga 1 2018 sampai akhir pekan kelima ini.

Baca Juga

1. Topskor Liga 1 2018

Ezechiel N'Douassel membawa bola ke arah gawang Borneo FC,

Pemain asal Chad, Ezechiel N'Douassel masih terus memimpin puncak daftar topskor awal musim Liga 1 2018. Bintang Persib Bandung tersebut juga kemarin menambah dua koleksi golnya saat berhadapan melawan Borneo FC. Total gol yang ia kumpulkan hingga pekan kelima ini adalah enam gol.

Di posisi kedua diisi oleh pemain Brasil yang tengah memperkuat Persebaya, David da Silva. Satu gol berhasil kembali disarangkan dalam laga imbang melawan Sriwijaya FC beberapa waktu lalu. Kini, Da Silva berhasil mengoleksi lima gol. 

Di peringkat ketiga, Fernando Rodriguez (Mitra Kukar), Marcel Sacramento (Persipura), dan Aleksandar Rakic (PS Tira) berbagi posisi dengan berhasil mengkoleksi empat gol sepanjang laga sampai pekan kelima ini. 


2. Clean Sheets

Kiper Pusamania Borneo FC, Wawan Hendrawan.

Kiper Bali United Wawan Hendrawan berbagi posisi dengan penjaga gawang PSM Makassar Rivky Mokodompit yang berhasil mencatat tiga clean sheet.

Di posisi kedua ada M. Ridho (Borneo FC), Andritany Ardhiayasa (Persjia), Jandia Eka Putra (PSIS), dan Dhika Bhayangkara (PSMS Medan) yang mencatat dua kali clean sheet hingga akhir pekan kelima laga Liga 1 musim ini. 


3. Top Assist

Riko Simanjuntak di laga melawan Borneo FC.

Posisi top assist Liga 1 2018 kali ini masih dipegang oleh penggawa Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. Sederet umpan yang ia berikan pada rekannya mampu dimanfaatkan dengan baik hingga berbuah gol. 

Assist terakhir yang ia hasilkan pada pekan kelima ini adalah saat Persija melawan PSIS Semarang, dimana umpannya berhasil dimanfaatkan oleh Jaimerson Xavier hingga mampu menghasilkan gol di menit ke-69.

Persebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselDavid da Silva

Berita Terkini