x

Jelang Lawan Liverpool, AS Roma Kunjungi Situs Peringatan Korban Hillsborough

Selasa, 24 April 2018 09:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
AS Roma berkunjung ke situs peringatan tragedi Hillsborough.

Laga semifinal Liga Champions akan mempertemukan AS Roma dan Liverpool yang berlangsung di Stadion Anfield pada hari Rabu (25/04/18). Bertandang ke Merseyside, kubu Roma memberikan penghormatan kepada korban bencana Hillsborough.

Baca Juga

Dilaporkan dalam 101GreatGoals, Roma menunjukkan kelas mereka sebagai klub papan atas dengan membayar penghormatan kepada para korban bencana Hillsborough menjelang pertandingan mereka melawan Liverpool besok dini hari.

Kedua belah pihak akan berhadapan di Anfield di leg pertama pertandingan semifinal Liga Champions, sebelum Real Madrid dan Bayern Munchen bertemu di semifinal kedua pada Kamis (26/04/18).


1. Sikap Penghormatan

AS Roma berkunjung ke situs peringatan tragedi Hillsborough.

Raksasa ibu kota Italia itu sudah terbang ke Liverpool, dan sore ini memanfaatkan waktu senggang mereka di Merseyside untuk mengunjungi tempat peringatan Hillsborough, guna membayar penghormatan mereka kepada 96 korban bencana yang terjadi di tahun 1989.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun resmi AS Roma, tampak para pemain dengan pakaian serba kuning berdiri hikmat dan membawa karangan bunga yang diletakkan ke situs peringatan tersebut.

Kapten Daniele De Rossi secara simbolis meletakkan karangan bunga atas nama skuat Eusebio Di Francesco, untuk menunjukkan kepada fans Liverpool bahwa Roma adalah klub yang ‘berkelas’ dan ‘mengagumkan’.


2. Bencana Hillsborough

AS Roma berkunjung ke situs peringatan tragedi Hillsborough.

Sebagaimana dilansir dari Telegraph, 28 tahun lalu tepatnya pada tanggal 15 April 1989, sebanyak 96 penggemar Liverpool tewas di Stadion Hillsborough di Sheffield akibat kerusuhan suporter sehingga menjadikannya sebagai bencana stadion terburuk dalam sejarah olahraga Inggris.

Selama bertahun-tahun, polisi menyalahkan para penggemar karena menyebabkan kecelakaaan ketika pertandingan semifinal Piala FA antara Liverpool dan Nottingham Forest berlangsung. Namun tahun lalu, dewan pemeriksaan memutuskan bahwa korban telah dibunuh secara tidak wajar setelah kegagalan polisi dan layanan ambulans mengatasi bencana tersebut.


3. Duel Roma v Liverpool

AS Roma berkunjung ke situs peringatan tragedi Hillsborough.

Roma telah tampil mengesankan dalam laga tandang dengan kemenangan 3-0 dari SPAL, di akhir pekan lalu Sabtu (21/04/18) dengan Radja Nainggolan dan Patrik Schick mencetak skor untuk mempertahankan Giallorossi di tempat ke-3 di klasemen Serie A Italia.

Di sisi lain, Liverpool telah melakukan pemanasan untuk pertandingan dengan hasil imbang 2-2 dengan West Brom yang diraihnya pada hari yang sama dalam laga Liga Primer Inggris. Liverpool harus membuang keunggulan 2 gol setelah ditahan imbang oleh lawan melalui gol dari Jake Livermore dan Salomon Rondon yang memberikan satu poin bagi pasukan Darren Moore.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaHillsboroughBola Internasional

Berita Terkini