x

Berikut Fakta-fakta yang Berhasil Terbongkar Jelang Liverpool vs AS Roma

Selasa, 24 April 2018 10:34 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga Champions.

Setelah menunggu beberapa pekan, para pecinta sepakbola dunia akhirnya kembali disuguhkan tontonan menarik serunya Liga Champions.

Tengah pekan ini, tepatnya pada Rabu (24/04/18) duel seru akan tersaji di Stadion Anfield antara Liverpool kontra AS Roma.

Baca Juga

1. Liverpool

Mohamed Salah merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Bournemouth.

Bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama babak semifinal ini, membuat Liverpool sedikit was-was.

Hal tersebut dikarenakan The Reds enggan mengalami nasib sama dengan Barcelona, yang menang besar di leg pertama, namun takluk di Olimpico.

Kendati demikian, hal tersebut tak membuat skuat Jurgen Klopp tak merisaukannya. Sebab, ia juga telah membuktikan mampu menang di kandang lawan, ketika bertemu dengan Manchester City di babak 16 besar lalu.


2. AS Roma

Selebrasi para pemain AS Roma.

Siapa yang menyangka jika tim yang tak diunggulkan seperti AS Roma mampu menggulingkan hegomoni Barceloona. 

Seperti diketahui, I Giallorossi mampu menang secara dramatis ketika mereka berhasil mengembalikan keadaan di leg kedua, setelah sempat tertinggal di leg pertama.

Dalam undian, Roma akan bertemu tim yang penuh kejutan juga di babak semifinal yakni Liverpool. Jelang duel melawan The Reds, salah satu penggawa Roma menegaskan kalau pencapaian timnya bukanlah kebetulan semata.

"Kami bisa sampai di sini tidak secara kebetulan. Kami telah membuktikannya hingga mencapai level semifinal," kata Kolarov mengutip dari Football Italia.


3. Fakta Jelang Pertandingan

Liverpool vs AS Roma.

-Pertemuan pertama kedua tim terjadi di final European Cup 1984, di Stadio Olimpico, Roma. Saat itu, skor berakhir 1-1, kemudian dilanjutkan penalti yang dimenangkan Liverpool dengan skor 4-2.

- Dari empat pertemuan terakhir kedua tim di pentas Eropa, Liverpool berhasil meraih dua kali kemenangan. Sedangkan Roma hanya satu kali, sisanya berakhir imbang.

- Liverpool mampu memenangi dua laga terakhir melawan wakil Italia di babak gugur Liga Champions. Terbaru, Inter Milan di musim 2007/08 (2-0 kandang dan 1-0 tandang).

- Liverpool belum terkalahkan ketika bermain di Anfield sepanjang Liga Champions musim ini. (2-2 vs Sevilla, 3-0 vs Maribor, 7-0 vs Spartak Moscow, 0-0 vs Porto, 3-0 vs Manchester City).

- AS Roma sedikit sumringah. Sebab, dari 25 laga terakhir Liverpool melawan wakil Italia di kancah Eropa kurang bagus (M16 S8 K1).

 
LiverpoolLiga ChampionsAS Roma

Berita Terkini