x

'Tampines Mainkan Laga Kandang Rasa Tandang'

Selasa, 24 April 2018 15:51 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Tampines Rovers yang menghadapi Persija Jakarta.

Persija Jakarta akan segera menjalani laga tandang ke kandang klub asal Singapura Tampines Rovers pada Selasa (24/04/18) malam ini di Stadion Jalan Besar dalam laga lanjutan keenam Grup H Piala AFC 2018. 

Ini menjadi pertemuan kedua Tampines melawan Persija usai dalam laga tandang sebelumnya, klub berlambang kijang tersebut hanya mampu mencetak satu angka di Stadion Utama Gelora Bung Karno lewat sontekan gol Khairul Amri. Persija menang 4-1. 

Baca Juga

Secara mengejutkan, mantan pemain klub Singapura Home United yang kini menjadi salah satu pundit di media olahraga asing Asia, Rhysh Roshan Rai mengungkapkan pandangannya terhadap laga tandang Persija ke kandang Tampines nanti. 

"Tak sabar menunggu laga Piala AFC nanti malam. Persija Jakarta berada dalam posisi yang cukup menguntungkan," ungkap Rhysh lewat kicauannya di akun Twitter pribadi miliknya tersebut.


1. Bak Laga Tandang

Riko Simanjuntak mendapat pengawalan ketat dari pemain Tampines Rovers.

Rhysh sendiri rupanya juga melihat bahwa laga kandang yang akan dilakukan oleh Tampines sendiri takkan ada bedanya dengan laga tandang mereka sebelumnya ke markas Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

Tak tanggung-tanggung, Rhys bahkan sempat menyinggung kehadiran Jakmania yang mampu membangun suasana meriah untuk memberikan dukungan bagi Persija akan siap membuat Liga Singapura malu, karena sepi penonton.

"Ini akan terasa seperti laga tandang bagi Tampines, seperti ekspektasi saya bahwa kehadiran Jakmania akan menciptakan atmosfir yang fantastis di Stadion Jalan Besar. Dan ini sebenarnya menyedihkan untuk sepakbola Singapura," tulisnya di sana.


2. Siapa Rhysh Roshan Rai?

Rhysh Roshan Rai

Rhysh Roshan Rai dikenal sebagai mantan gelandang Home United FC. Namun saat ini ia sendiri dikenal sebagai salah satu pundit dan juga komentator bagi sejumlah laga di stasiun televisi Fox Sport Asia.


3. Tekuk Habis JDT

Persija vs Johor Darul Takzim.

Persija Jakarta sebelumnya berhasil mengalahkan Johor Darul Takzim dengan skor 4-0 di Piala AFC 2018. Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi saksi partai panas yang berlangsung pada Selasa (10/04/18) malam.

Kemenangan ini menjadi sangat berarti bagi klub berjuluk Macan Kemayoran ini. Sebab tiga poin tersebut membuat Persija Jakarta berhasil menduduki puncak klasemen sementara Grup H dengan 10 poin.

Persija JakartaSingapuraPiala AFCBola InternasionalTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini