x

Head to Head 4 Pemain 'Menakutkan' dari Tampines Rovers dan Persija

Selasa, 24 April 2018 14:23 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tampines Rovers vs Persija Jakarta

Persija akan melakoni partai hidup mati di ajang Piala AFC 2018 melawan wakil Singapura, Tampines Rovers hari ini (24/04/18) di Jalan Besar Stadium pukul 19.00 WIB malam nanti.

Laga ini cukup penting bagi kedua tim, pasalnya ini menjadi babak penentu siapa yang akan lolos ke 16 besar. Di pertemuan pertama pada saat bermain di Jakarta beberapa waktu lalu Persija berhasil menang dengan skor 4-1 (28/02/18).

Namun anak asuh Stefano Cugurra Teco tidak bisa remehkan kekuatan Tampines begitu saja. Pasalnya Persija punya rekor buruk ketika bertandang ke markas lawan di Piala AFC 2018

Baca Juga

Para pemain berpengaruh dari kubu lawan juga patut diwaspadai. Berikut INDOSPORT merangkum empat pemain ‘menakutkan’ dari lini per lini yang mewarnai pertandingan sore nanti.


1. Lini Depan: Khairul Amri vs Marko Simic

Khoirul Amri vs Marko Simic.

Amri menjadi salah satu ujung tombak di lini serang Tampines. Ia juga pernah bermain di Liga Indonesia bersama Persiba Balikpapan. Ia juga merupakan pemain Timnas Singapura.

Pada saat bertandang ke Jakarta akhir Februari 2018 lalu, Amri berhasil cetak satu gol ke gawang Andritany.

Sementara Marko Simic juga menjadi momok menakutkan karena sudah berhasil hattrick dua kali di ajang ini. Kekuatan gol Simic di Liga 1 juga semakin apik, ia juga sudah berhasil menjadi top skor di Piala Presiden 2018 lalu.


2. Lini Tengah: Jordan Webb vs Riko Simanjuntak

Jordan Webb vs Riko Simanjuntak

Legiun asing milik Tampines ini adalah salah satu gelandang serang yang cukup berbahaya. Ia pernah tercatat sebagai top skor pada musim 2016. Di musim ini, ia sudah berhasil mencetak tiga gol.

Sementara Riko Simanjuntak menjadi pemain yang ditakuti setiap tim lawan. Bahkan beberapa tim asal Malaysia dan Vietnam, saat bertemu Persija di Piala AFC mencatat nama pemain bertubuh kecil ini sebagai pemain yang patut diwaspadai.


3. Lini Belakang Fahrudin Mustafic – Jaimerson da Silva Xavier

Mustafic Fahrudin dan Jaimerson da Silva.

Mustafic jadi pemain belakang Tampines yang patut diwaspadai. Ia pernah membela Persija Jakarta satu musim di tahun 2009/10. Berhasil tampil selama 25 kali, bisa saja ia menjadi mata-mata bagi Tampines untuk ‘bisikkan’ kekuatan Persija.

Tubuh tinggi besar Jaime beberapa kali membantu Andritany membantu menjaga gawang Macan Kemayoran. Persija sebelumnya memiliki bek bagus sekelas Willian Pachecho yang akhirnya harus hengkang ke Selangor FA.


4. Kiper: Syazwan Buhari – Andritany Ardhiyasa

Syazwan Buhari dan Andritany Ardhiyasa

Untuk menembus penjagaan Tampines Rovers, maka Marko Simic dkk nantinya akan berhadapan dengan Syazwan Buhari. Ini menjadi musim perdana Buhari bersama dengan Tampines Rovers.

Bersama dengan Tampines musim ini, Buhari mampu memberikan penampilan yang cukup mengesankan. Dalam empat laga S League, penjagaan Buhari baru berhasil dibobol lima kali. 

Sementara dari kubu Macan Kemayoran, kiper senior Andritany tak usah diragukan lagi. Ia menjadi pemain Persija yang juga berpengaruh atas beberapa kemenangan Persija di Piala Presiden dan di beberapa laga Piala AFC 2018.
 

Persija JakartaAFCAFC CupPiala AFCBola InternasionalLiga IndonesiaRiko SimanjuntakMustafic FahrudinMarko SimicTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini