x

Terbongkar! Persija Sangat Perkasa Kala Bermain di Singapura

Selasa, 24 April 2018 11:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi Marko Simic usai mencetak gol pertama ke gawang Johor Darul Takzim.

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Tampines Rovers pada laga keenam Grup H Piala AFC 2018 di Jalan Besar Stadium, Selasa (24/04/18) pukul 18.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Pertandingan nanti akan semakin menarik lantaran Persija Jakarta akan berusaha mati-matian dalam mengalahkan Tampines Rovers. Sehingga mereka bisa menembus ke babak selanjutnya mewaliki klub dari Indonesia.

Baca Juga

1. Perkasa di Singapura

Logo Persija Jakarta.

Akan tetapi terdapat sebuah fakta menarik di jelang pertandingan Persija melawan Tampines Rovers. Sebab klub berjuluk Macan Kemayoran itu sempat tampil perkasa di Singapura 65 tahun yang lalu, tepatnya 29 September sampai 9 Oktober 1953 silam.

Dalam sebuah media massa cetak lokal, menunjukan kalau Persija Jakarta mampu mengalahkan lawan-lawannya di Singapura dalam ajang internasional. Hal itu terlihat dari foto unggahan salah satu warganet, yakni @AbidinSide.

Terlihat jelas kalau Persija Jakarta mampu melibas tim-tim Malaysia dan Singapura para era tersebut. Bahkan Persija mampu menang 4-1 kontra Singapore Business House FA, 3-1 lawan Malays FA, 2-1 Singapore Amateur FA, 2-2 Combined Service, dan 3-0 Federation of Malaya FA.


2. Motivasi Menang

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco sedang memberikan arahan kepada para pemainnya.

Persija Jakarta tampaknya siap untuk meraih kejayaan mereka di masa lalu tersebut. Tentunya demi menjaga tradisi yang sudah ada, Ismed Sofyan dan kolega harus memenangkan laga melawan Tampines Rovers.

Apalagi dengan dukungan The Jakmania yang hadir di stadion, tentu bisa membuat para pemain Persija Jakarta termotivasi untuk meraih kemenangan. Itu yang dijelaskan oleh pelatih Persija Stefano Cugurra Teco.

"Besok (hari ini) suporter akan datang dari Indonesia. Saya tahu stadion di sini kecil. Jadi jika minimal 1000 orang yang datang ke sini (Singapura) akan jadi motivasi buat kami," jelas Teco.


3. Pernah Taklukan Tampines Rovers

Skuat Persija Jakarta.

Pada pertemuan pertama di stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 28 Februari 2018 lalu, Persija Jakarta berhasil menang dengan skor telak 4-1. Kemenangan itu didapat usai penyerang Marko Simic berhasil cetak trigol (12', 74', 86') dan satu gol dari Rezaldi Hehanusa (41').

Kira-kira pertandingan yang berlangsung malam hari ini, akan berakhir dengan berapa gol, ya?

Persija JakartaIndonesiaSingapuraBola InternasionalLiga IndonesiaTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini