x

Jarang Dimainkan, Man City Restui Bek Ini untuk Hengkang

Selasa, 24 April 2018 12:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
John Stones di bangku cadangan.

Pemain Bek Manchester City John Stone telah diizinkan untuk meninggalkan klub di musim panas setelah mengalami kesulitan, menurut laporan dari The Sun.

Baca Juga

Bek asal Inggris itu tidak lagi diunggulkan di bawah kekuasaan Pep Guardiola dan tidak berkembang meskipun memiliki potensi yang bagus.

Manajer Man City, Pep Guardiola yang selalu terbuka untuk membicarakan masa depan Stones, sempat enggan mengizinkan pemain itu untuk pindah hanya demi kebaikan kariernya sendiri.

Stones telah banyak dipuji memiliki perkembangan yang pesat di bawah asuhan Guardiola, namun kini Stones dilihat tidak benar-benar dianggap sebagai bek tengah berkualitas terbaik yang dijanjikannya selama masa Everton.


1. Tidak Cocok di Skuat Reguler

John Stones mengikuti sesi latihan Timnas Inggris.

Stones, mendekati ulang tahunnya yang ke-24 bulan depan, dapat memahami bahwa Guardiola tidak merasa dia telah cukup berkembang untuk membuatnya masuk di tim utama secara reguler.

Dilansir dari The Sun, City bersikeras memperoleh kembali sebagian dari 47,5 juta poundsterling atau senilai Rp920 miliar yang mereka tandatangani dari Everton dua tahun lalu. Stones sendiri menghasilkan 100 ribu poundsterling per minggu atau Rp1,9 miliar di mana beberapa klub akan mampu membayarnya.


2. Jarang Dimainkan

John Stones saat di Timnas Inggris pada laga melawan Turki.

Stones belum memulai pertandingan Liga Primer Inggris sejak Januari lalu, meskipun City mengatakan dia telah absen lantaran cedera otot yang menderanya selama beberapa minggu terakhir.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate yang menjadi penggemar berat Stones akan memainkannya di Piala Dunia meskipun ia jarang berlaga saat bersama City. Sementara, pemain itu sekarang tahu bahwa ia harus pindah untuk mengamankan aksi di tim pertama regular musim depan.


3. Diincar 2 Klub Inggris

John Stones merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur.

Arsenal yang tengah mencari bek tengah kemungkinan bisa tertarik dengan John Stones setelah klub menemukan pengganti Arsene Wenger yang tepat.

Di sisi lain, Liverpool, yang memiliki dana setelah penjualan Philippe Coutinho senilai 145 juta poundsterling atau setara dengan 2,8 triliun, mungkin juga tertarik merekrut Stones.

Meskipun belum jelas seberapa kuat minat dari Arsenal atau Liverpool, kedua klub disebutkan sebagai kemungkinan pelamar, sebagaimana dikutip dari The Sun, dan keduanya memiliki masalah mereka dalam pertahanan menjelang musim depan.

Bursa TransferLiverpoolArsenalManchester CityPep GuardiolaJohn Stones

Berita Terkini