x

Liverpool akan Gaet Kiper La Liga demi Tantang Man City Musim Depan

Selasa, 24 April 2018 13:34 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper Liverpool, Loris Karius, saat menghadapi Manchester City,

Meskipun gagal melaju di ajang Liga Chamipions, namun Manchester City telah membuktikan ketangguhannya di kompetisi domestik Liga Primer. Mereka bahkan memenangkan gelar sebelum musim berakhir.

Tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Liverpool untuk menghadapi Citizen di musim depan. Bahkan untuk memperkuat lini belakang, Liverpool bahkan ingin mengontrak kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, meskipun harus membayar klausul pelepasan yang tinggi.

Baca Juga

1. Cari Opsi Pengganti Karius

Loris Karius.

Dilansir dari Birmingham Live, Jurgen Klopp memang telah mendukung Loris Karius sebagai kiper nomor satu klub. Namun karena penampilannya yang tak cukup konsistern, bos The Reds itu tengah mempersiapkan penjaga gawang baru menuju musim depan.

Keinginan tersebut juga didukung oleh keinginan Liverpool mengejar keunggulan City. Liverpool sempat memburu kiper AS Roma, Alisson namun tak menemui kata sepakat.


2. Oblak Jadi Opsi Lain

Jan Oblak, kiper Atletico Madrid.

Karena penampilannya yang gemilang kala membela Atletico, media Spanyol, AS melaporkan bahwa ia tak hanya diincar oleh Liverpool, namun juga klub elite lainnya seperti PSG, Arsenal, dan Juventus.  

Pemain internasional Slovenia ini memang terikat dengan Atletico hingga tahun 2021. Namun bila ada klub yang mampu membayar klausul pelepasan yang ditetapkan, maka klub bersedia melepas Oblak ke peminatnya.

Sadar akan potensi Oblak, klub pun mematok mahar transfer yang cukup tinggi yakni 100 juta euro atau setara dengan 1,6 triliun rupiah.


3. Didukung Legenda

Legenda Arsenal, Ian Wright.

Pundit Sky Sports, Ian Wright sebelumnya telah mendesak mantan klubnya untuk menandatangani Oblak. Ia mengatakan mereka harus mencari cara untuk mendaratkan dia jika ingin menantang City untuk gelar Liga Primer.

"Saya pikir jika Liverpool ingin menantang City, kiper adalah posisi yang perlu mereka perkuat. Orang yang tepat untuk posisi itu adalah Oblak,” ujar Wright seperti dikutip dari Sky Sports.

Bursa TransferAtletico MadridLiverpoolIan WrightLiga Primer InggrisJan OblakLoris KariusLiga Inggris

Berita Terkini