x

Pelatih Timnas Swedia Ogah Ajak Ibrahimovic ke Piala Dunia

Selasa, 24 April 2018 17:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia.

Janne Anderson, manajer tim nasional Swedia, telah menyatakan bahwa tidak ada peluang bagi Zlatan Ibrahimovic dimasukkan ke dalam skuat negara untuk Piala Dunia musim panas ini.

Baca Juga

Ibra yang sebelumnya memutuskan untuk pensiun dari Timnas Swedia pada tahun 2016 lalu sempat berharap bisa memperkuat timnas di Piala Dunia 2018.

Namun kepercayaan diri Ibra tampaknya harus hancur, dengan Janne Anderson telah mengungkapkan dalam wawancara dengan TCV Sport hari ini bahwa pemain LA Galaxy itu dipastikan tidak menjadi bagian dari rencananya untuk Piala Dunia.


1. Anderson Menolak Ibra

Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia.

Anderson menghormati keputusan Ibra yang akan pensiun dari timnas, sehingga ia menolak keinginan Ibra untuk bergabung.

“Ibrahimovic mengatakan tidak kepada tim nasional. Dia tidak akan berada di tim setelah Euro 2016, dan saya menghormatinya,” kata Anderson dari 101greatgoals.

“Jika Anda menolak tim, saya tidak berpikir Anda harus kembali, saya menghormati apa yang dia katakan dan mereka yang mengatakan 'ya.' (Ibrahimovic) belum menghubungi saya, tetapi dia dipastian tidak termasuk dalam rencana untuk Piala Dunia," tegas Anderson.


2. Keinginan Ibra di Piala Dunia

Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia.

Ibrahimovic yakin bahwa ia masih mampu untuk memperkuat negaranya dalam ajang sepakbola terbesar di dunia tersebut. Pemain berusia 36 tahun itu telah bermain secara konsisten dan membuatnya bertanya-tanya apakah ia bisa mencabut keputusan pensiunnya dari tugas internasional.

Pada minggu lalu, Ibrahimovic tanpa ragu menyebut peluangnya untuk berpartisipasi pada Piala Dunia Rusia nanti. "Peluang saya bermain di Piala Dunia amat tinggi #FifaWorldCup2018," cuitnya.


3. Baru Saja Pindah

Zlatan Ibrahimovic di laga kedua LA Galaxy.

Ibrahimovic, yang tiba di Old Trafford pada musim panas 2016 dari Paris Saint-Germain, menikmati awal yang sangat baik untuk kariernya bersama United. Ia mengumpulkan 22 gol dan 8 assists antara Liga Primer Inggris dan Liga Champions selama musim debutnya.

Cedera yang diderita pada bulan April membuat pemain Swedia itu absen berlaga hingga November tahun lalu.

Bulan lalu Ibra resmi keluar dari Old Trafford dan memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Amerika Serikat bersama salah satu klub MLS, LA Galaxy.

Ibrahimovic sejak itu, menikmati awal yang baik untuk hidup di Amerika Serikat, setelah mencetak 3 kali gol dalam 4 pertandingan, termasuk dua gol untuk memastikan kemenangan dalam derbi pertama Los Angeles.

SwediaPiala DuniaIbrahimovicLA GalaxyPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini