x

1 Syarat dari Ibrahimovic untuk Kembali ke Timnas Swedia di Piala Dunia 2018

Senin, 26 Maret 2018 09:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Zlatan Ibrahimovic.

Pesepakbola terbaik Swedia beberapa dekade ini, Zlatan Ibrahimovic pada Sabtu (24/03/18) lalu baru saja mengumumkan secara resmi kepindahannya dari Manchester United ke klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy.

"Los Angeles, selamat datang kepada Zlatan," tulisnya di twitter dengan gaya arogan khas pemain 36 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Pensiun

Zlatan Ibrahimovic dan David Beckham.

Dengan usia yang sudah tidak muda lagi dan juga cedera yang mulai akrab kepadanya, LA Galaxy disinyalir akan menjadi pelabuhan terakhir seorang Ibra sebelum memutuskan gantung sepatu.

Meski  begitu, pesepakbola yang juga atlet Taekwondo itu belum mau buka suara mengenai hal tersebut, dirinya hanya menyebutkan bahwa langkahnya hijrah ke Amerika Serikat merupakan sesuatu yang luar biasa. Sesuatu yang dipertimbangkannya atas saran rekan baiknya di PSG dulu, David Beckham.

"Saya bertemu David ketika saya bermain di PSG dan dia berbicara banyak tentang Galaxy, pengalaman yang dia miliki di Amerika, dan semua positif," kata Ibrahimovic.

"Jadi saya senang sekali mendapatkan semua masukan itu, karena mempermudah saya ketika harus memilih apa pun yang ingin saya lakukan untuk langkah selanjutnya," tambahnya.


2. Pensiun di Timnas

Zlatan Ibrahimovic saat membela Swedia melawan Italia.

Belum juga gantung sepatu, sejatinya mantan pemain Barcelona itu sudah melakukan hal tersebut di Timnas Swedia sejak beberapa tahun silam.

Di level internasional, Ibra sudah tidak memperkuat Timnas Swedia sejak tahun 2016, tepatnya usai gelaran Euro 2016 yang berlangsung di Prancis.

"Laga terakhir di Piala Eropa 2016 akan menjadi yang terakhir untuk saya di Timnas Swedia. Jadi saya harap bukan besok," ungkapnya kala itu.

"Saya sangat bangga dengan semua yang telah saya raih di sini. Saya akan selalu membawa bendera Swedia bersama saya," tuturnya menambahkan.


3. Kembali Main di Piala Dunia

Selebrasi para pemain Swedia usai membobol gawang Italia.

Meski sudah memutuskan untuk pensiun dari The Blue Yellow, julukan Timnas Swedia, kabar mengenai kembalinya Ibra ke Timnas sering menyeruak ke permukaan.

Mulai saat akan berlangsungnya Olimpiade 2016 di Brasil sampai hari ini kabar tersebut masih terus bergema. 

"Mereka memanggil saya setiap hari. Mereka bertanya kepada saya bagaimana, apakah saya akan melakukannya. Tetapi saya perlu mengambil langkah demi langkah. Saya ulangi jika saya merasa baik dan jika saya mau, saya akan ada di sana," jelasnya pada satu kesempatan.

Terbaru, pria yang akan menginjak usia 37 tahun pada Oktober nanti ini dikabarkan akan kembali dari masa pensiunnya di Timnas untuk tampil di Piala Dunia 2018.


4. Satu Syarat

Zlatan Ibrahimovic saat gagal mengamankan peluang emas.

Pemain yang sudah memenangkan hampir seluruh gelar domestik di kompetisi besar Eropa itu menyebutkan masalah fisik akan menjadi acuan utamanya untuk bermain di Piala Dunia 2018 atau tidak.

"Saya akan kembali dengan satu syarat. Yaitu Jika saya merasa secara fisik bisa menghadapi tantangan itu," tukasnya, seperti dilansir GMS.

"Jika saya merasa baik dan mampu memberikan apa yang saya bisa, pintu akan selalu terbuka. Jika saya ingin, saya akan berada di sana. Jika tidak, saya hanya ingin bermain sepakbola. Kita lihat apa yang terjadi," tambahnya.

Manchester UnitedSwediaIbrahimovicLA GalaxyLos Angeles GalaxyBola Internasional

Berita Terkini