x

Sadis! Oknum Suporter Ini Hancurkan Stadion Milik Klubnya Sendiri

Selasa, 24 April 2018 21:28 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Kaizer Chiefs

Sikap tidak terpuji terjadi pada kompetisi Afrika Selatan yang mempertemukan Kaizer Chiefs dengan Free State Stars, Minggu (22/04/18) dini hari WIB.

Pada babak semifinal Piala Nedbank, beberapa oknum suporter menyerang lapangan setelah pertandingan selesai.

Baca Juga

1. Laga Berakhir Ricuh

Kaizer Chiefs

Pertandingan ini pun harus tercoreng akibat tindakan tidak terpuji yang dilakukan oknum suporter Kaizer Chiefs. Oknum-oknum tersebut bahkan rela mengancurkan stadion kebanggaannya setelah laga itu berakhir.

Hal tersebut diduga karena mereka tak terima tim kebanggaannya kalah di markasnya sendiri. Pada laga yang berlangsung di Moses Mabhida Stadium, Kaizer Chiefs harus takluk 0-2 atas tamunya.

Video: @sport_gram


2. Respons Asosiasi Afrika Selatan

SAFA

Melihat kondisi ini, Asosiasi Sepakbola Afrika Selatan (SAFA) pun langsung memberikan tanggapan. Pihak SAFA mengutuk keras para pelaku yang melakukan tindakan kriminal tersebut.

“Asosiasi Sepak bola Afrika Selatan (SAFA) mengutuk pelaku kekerasan tak berperasaan yang terjadi setelah pertandingan semifinal Piala Nedbank antara Kaizer Chiefs FC dan Free State Stars FC di Moses Mabhida Stadium,” bunyi pernyataan SAFA.

"Mereka harus ditangkap dan dituntut dengan tepat sesegera mungkin. Kami juga ingin mengambil kesempatan ini untuk berharap mereka yang terluka selama kekacauan pada hari itu dengan pemulihan yang cepat,” lanjutnya.


3. Kerusuhan Merusak Olahraga

Kaizer Chiefs

SAFA memandang bahwa tindakan kekerasan dalam dunia sepakbola hanya merusak merek olahraga. Karena seluruh pihak akan memandang olahraga ini hanya berdampak negatif.

“Acara seperti ini merusak merek olahraga, menciptakan perspektif negatif dan mengalahkan tujuan pergi ke pertandingan sepakbola untuk hiburan.”

"Keselamatan dan perlindungan penggemar, pemain, pejabat pertandingan, media, penyedia layanan dan semua orang yang terlibat dengan permainan adalah yang terpenting dan harus dijamin," tutupnya.

Afrika SelatanBola Internasional

Berita Terkini