x

Sudah Kebobolan 8 Gol, PSM Makassar Dinilai Masih Lemah

Selasa, 24 April 2018 15:13 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi pemain PSM Makassar melawan PS TIRA.

PSM Makassar dianggap belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Liga 1 Indonesia. Klub yang memiliki target juara musim 2018 ini sudah kebobolan delapan kali dalam lima laga terakhir.

Torehan tersebut sama sekali bukan hasil yang positif untuk PSM Makassar. Pasalnya sebagian besar skuat yang dimiliki oleh PSM merupakan pemain berpengalaman dan seharusnya tidak kebobolan sebanyak itu dalam lima laga pertama.

Baca Juga

1. Kelemahan pada Sang Kapten

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

Terkait itu, pertahanan Tim Juku Eja dinilai tidak kukuh seperti musim lalu. Pemerhati PSM Makassar yang juga mantan pentolan The Macz Man, Andi Syam Paswah menilai posisi bek sayap PSM Makassar perlu dievaluasi.

"Tentang lini belakang, celah ada pada posisi sang Kapten (Zulkifli Syukur). Hampir semua peluang emas lawan berawal dari sana," ujarnya kepada INDOSPORT, Selasa (24/04/18).


2. Sarankan Alternatif

Skuat PSM Makassar.

Sebelumnya hal ini juga pernah disebut oleh pelatih PS TIRA, Eka Rudy Priyambada. Menurutnya, tiga gol yang tercipta dari PS TIRA ke gawang PSM Makassar merupakan hasil dari strateginya mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Pasukan Ramang.

Untuk itu, Andi Syam Paswah atau yang lebih akrab disapa Andi Coklat menegaskan bahwa sebaiknya pelatih melakukan evaluasi. Termasuk mempertimbangkan dua pemain cadangan yang bisa mengisi slot tersebut.

"Di posisi itu masih ada Wasyiat atau Kipuw," tambahnya.


3. PSM Musim Lalu

PSM Makassar vs PS Tira

Pada musim lalu, PSM Makassar finish di peringkat ketiga klasemen akhir Liga 1 Indonesia. Anak asuh Robert Rene Alberts sukses mengemas 65 poin dan hanya terpaut tiga angka dari sang juara Bhayangkara FC yang mengoleksi 68 poin.

Dari 34 pertandingan yang dilakoni tim Nukue Eja mereka hanya kalah sebanyak tujuh kali, imbang delapan kali dan menang sebanyak 19 kali.

Hasil itu cukup memuaskan para fans setia PSM Makassar. Jadi tak heran jika musim ini, mereka memiliki ekspektasi yang tinggi akan tim kebanggaannya tersebut.

Hasyim KipuwPSM MakassarZulkifli SyukurLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini